Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Ketua DPR Setya Novanto: Clear, Saya Tak Pernah Catut Nama Presiden
Ketua DPR Setya Novanto: Clear, Saya Tak Pernah Catut Nama Presiden

https://m.detik.com/news/berita/3071...-nama-presiden

Jakarta - Menteri ESDM Sudirman Said pagi tadi melaporkan nama anggota DPR yang menggunakan nama presiden untuk meminta saham Freeport. Ketua DPR Setua Novanto menegaskan bahwa politisi kuat itu bukan dirinya.

"Yang jelas saya selaku pimpinan DPR tidak pernah untuk bawa-bawa nama presiden atau mencatut nama presiden," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Novanto menuturkan bahwa bila dirinya bertemu dengan presiden, dia selalu membicarakan kepentingan bangsa. Ada pula pertemuan dengan Jokowi yang menyinggung menteri-menterinya.

"Saya lakukan pembicaraan dengan presiden tentu hal yang benar untuk kepentingan bangsa dan negara. Kalau yang berkaitan dengan menterinya, saya tentu mengatakan hal yang benar dengan tujuan yang baik untuk bangsa dan negara," ungkap politikus Golkar ini.

Novanto mengaku sering ditemui oleh pejabat-pejabat negara. Dia juga mengaku pernah ditemui oleh Sudirman Said di Surabaya.

"Kalau saya bertemu dengan Sudirman Said, pada acara penting ya saya ketemu. Saat saya di Surabaya, beliau yang menemui saya. Saya juga menyampaikan yang terbaik," ucap Novanto.

"Bertemu-bertemu itu hal yang biasa, pejabat negara datang ke kantor kami. Pertemuan ini banyak sekali kita juga tidak ingat. Tugas dplomasi harus layani semua," sambungnya.

Dia menghargai MKD yang sudah menerima kehadiran Sudirman Said dan apabila nanti ada langkah selanjutnya. Hanya saja, Novanto kembali menegaskan bahwa pimpinan DPR tidak ada sangkut pautnya dengan hal itu.

"Clear. Kita tidak pernah bawa-bawa nama presiden," pungkasnya.

Sudirman Said tadi pagi sudah melapor ke MKD dan dilengkapi dengan bukti-bukti. Seluruh data yang dia miliki juga didapat langsung dari pimpinan PT Freeport Indonesia.

"Pada pertemuan tadi saya telah menjelaskan nama, waktu dan tempat kejadian dan pokok-pokok pembicaraan yang dilakukan oleh oknum anggota DPR dengan pimpinan PT Freeport," ucap Sudirman usai melaporkan ke MKD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/015). (imk/tor)
================

Clear = ganteng maksimal emoticon-Cool
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.