agus.duitpintarAvatar border
TS
agus.duitpintar
Mau Sixpack kok Mahal, Mending Cari yang Gratisan!
Belakangan ini tujuan orang nge-gym bukan sekadar rawat kebugaran tubuh saja. Kadang ada motif tersembunyi lain seperti mendongkrak status sosial. Maklum, sekarang nge-gym bisa jadi tempat anjangsana sama kolega bahkan jadi ajang ngegosip.

Terlepas dari itu, sebenarnya nge-gym itu bisa jadi aktivitas yang buang-buang waktu plus duit juga. Coba bayangkan berapa duit yang agan keluarkan untuk menebus keanggotaan gym. Paling murah di kisaran Rp 300 ribuan per bulan. Kadang saat registrasi di awal mesti lunasi sekian bulan dulu.

Setelah bayar keanggotaan, yakin bisa komitmen datangi lokasi gym? Gimana kalau tiba-tiba males geser ke sana? Entah dengan alasan sibuk, jalanan macet, atau waktu yang terbatas. Enggak mungkin pengelola gym mau ganti duit yang sudah disetorkan, bukan?

Belum lagi kepikiran kalau gym itu sebenarnya tempat umum. Yup, di situ berkumpul banyak orang. Bisa-bisa enggak kebagian alat gym. Kalau mau pakai alat itu mesti antre dulu sama orang lain. Kalau pun pas gilirannya pakai, sudah ditunggu sama orang lain. Mana bisa konsen angkat barbel bila ditungguin orang yang mau pakai juga!

Beberapa hal itu bisa jadi alasan buat nge-gym di rumah saja. Toh, tujuan awalnya kan membuat tubuh bugar sekaligus membuat daya tahan fisik makin oke. Jadi member gym juga bukan secara otomatis tubuh langsung bugar.

Sebenarnya ada latihan fisik yang bisa dilakukan secara sederhana di rumah. Hasilnya pun tak jauh beda kalau nge-gym. Yang penting itu niat. Dan yang pasti lebih murah dibanding mengeluarkan duit sampai jutan demi alasan otot kencang dan perut six pack.

Berikut aktivitas fisik sederhana yang hasilnya setara latihan di gym.


Jogging

Spoiler for jogging:


Dumbel

Spoiler for Dumbel:


Lompat tali

Spoiler for lompat:


Naik turun tangga

Spoiler for tangga:


Bersih-bersih rumah

Spoiler for bersih:


Banyak keuntungan melakukan olahraga tanpa ke gym. Di sisi lain pun, tanpa perlu membeli alat-alat gym, latihan fisik pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan kursi, tiang, galon air untuk angkat berat, atau perabotan lainnya. Di samping itu ada pula olahraga yang tak perlu alat seperti push up dan sit up.

Selain murah, keuntungan tambahan lainnya berolahraga di rumah adalah tak perlu menghabiskan waktu di jalan untuk menuju lokasi gym dan tak buang-buang bensin. Terus terhindar juga dari lapar mata ketika melintas restoran. Maklum, sehabis olahraga pasti bawaannya lapar. Eh ujung-ujungnya keluar duit lagi beli dua mangkok bakso, ngaku deh!


Quote:
0
7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.