Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dans.jAvatar border
TS
dans.j
MERUBAH GENERASI = MERUBAH NASIB BANGSA
Selamat siang Agan-agan dan aganwati, mungkin tulisan ini sangat sering kali kita temukan di banyak artikel ataupun blog-blog yang kita jumpain.

Hari ini ane mau sharing tentang kegerakan hati ane mengenai kondisi yang terjadi pada generasi muda (Anak-anak bangsa). ane menuangkan tulisan ini di kaskus, karena ane percaya bahwa sebuah komunitas merupakan bagian terpenting untuk kita bisa bergerak bersama-sama.

Bicara tentang degradasi mental generasi bangsa bukanlah hal baru yang kita dengar, sejumlah pemberitaan media massa sudah sangat marak mewarnai media kita tentang banyaknya kasus-kasus kelam yang terjadi di Indonesia.



Spoiler for Generasi Bangsa:


Spoiler for Generasi Bangsa:


Spoiler for Generasi Bangsa:










ada lebih banyak kasus yang kita bisa konsumsi setiap harinya di pemberitaan media massa, apapun yang terjadi dengan berbagai issues yang dihadapi bangsa Indonesia, ane tidak terpikir untuk menjudges ataupun menyalahkan pihak-pihak terkait. yang ane ketahui bahwa krisis ini sudah berada sejak lama didepan mata.

Mungkin banyak dari kita berkata :

"..Ah sudah lah! sudah memang terjadi..
"..Gmana mau benerin masalah ini, masalah pribadi aja ga kelar-kelar..
"..Pemerintah kurang becus..
"..Lantaran pendidikan yang kurang merata..
"..Pendidikan di Indonesia tidak mengadopsi pendidikan dari luar..
"..keluarga kurang memiliki perann..
"..masyakarat sosial juga kurang mengayomi..
"..lingkungan tempat tinggal..

Ane percaya gan di Indonesia paling banyak menyuarakan keluhan dibandingkan tindakan, dalam hal melakukan sesuatu untuk perubahan. kita harus bangga bahwa di Indonesia masih ada banyak tokoh yang berani menyuarakan fakta yang terjadi, dari berbagai macam krisis yang dihadapi bangsa Indonesia. Ahok, Gubernur DKI Jakarta sekarang ini, memiliki pro kontra dari sejumlah banyak pihak, dari apa yang beliau lakukan untuk suatu perubahan. Ane yakin apabila ada 1000 Ahok di Indonesia dapat merubah nasib bangsa.

faktanya yang terjadi, kita lebih cenderung pesimis atas apa yang menimpa bangsa kita, dibandingkan dengan melakukan sesuatu hal untuk mencapai perubahan. sadar akan hal yang terjadi, tentu!

Seorang gadis yang bernama malala yousafzai berumur 11 tahun mampu merubah nasib bangsanya karena kerinduan yang begitu besar yang amat ia cintai.



Jujur dari kisah Malala hati ane tergerak untuk melihat generasi kita bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Malala untuk Negaranya.

Doing something about these crisis? Surely! ane bangga tidak sedikit sejumlah pihak yang sudah memiliki concern terhadap permasalah bangsa Indonesia.

Spoiler for 1. Indonesia Mengajar:



Spoiler for 2. Komunitas 1001 Buku:


Spoiler for 3. Akademi Berbagi:


Spoiler for 4. Indonesia Bercerita:


Spoiler for 5. Pencerah Nusantara:



Spoiler for 6. Save Street Child:



Spoiler for 7. Transformasi Hijau:



Spoiler for 8. Komunitas Jendela:



Spoiler for 9. Indonesia Menyala:



Spoiler for 10. Skholatanpabatas:


Yang ingin ane sampaikan dalam pribadi ane, Pengabdian kitalah yang diperlukan untuk merubah nasib bangsa kita ke depan, bersyukur atas pendidikan yang kita miliki, komunitas intelektual, pekerjaan yang kita miliki, dll merupakan senjata yang diberikan Tuhan kepada kita untuk merubah karakter bangsa, menjadi bangsa yang aman, sejahtera, berdaulat, adil, dan makmur.



emoticon-I Love Indonesia



Agan-agan yang baik hati. atas apa yang ane tuangkan dari tulisan diatas, mohon bantuannya agan-agan untuk dapat support komunitas yang ane pengen bangun. Nama komunitasnya "..SET ExampleProject"



SET EXAMPLEProject bergerak dalam banyak komunitas muda yang concern terhadap suatu permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia.
dalam setahun kedepan ada banyak program yang bakal kita lakukan bersama-sama komunitas lain untuk menggerakkan komunitas muda menjadi garda terdepan dalam mencapai perubahan.


Agan-agan Bisa like fanpage facebook SET EXAMPLE dibawah ini :



Terima kasih agan-agan dan aganwati, kita berdoa bagi bangsa kita untuk menjadi bangsa yang memiliki generasi karakter TELADAN


emoticon-I Love Indonesia




0
3.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.