uklunkAvatar border
TS
uklunk
[MOTIVASI] Yang Penting FINISH-nya, Bukan START-nya
HALLO PARA HOPERS DAN GALAUWERS

emoticon-Maaf AganWELCOMEemoticon-Maaf Aganwati




YANG PENTING “FINISH” NYA BUKAN START NYA


Melihat kembali hasil final race Moto GP di Valencia kemarin, dimana Valentino Rossi akhirnya harus memulai start dari urutan paling buncit (posisi 26) tapi memilih untuk tetap memberikan yang terbaik pada final race itu. Walopun Rossi kalah di race tersebut dan gagal menyabet title juara dunia untuk ke-8 kalinya, tapi Rossi berhasil memenangkan hati banyak penggemarnya karena effort nya, juga berhasil memecahkan sejarah baru dengan come backyang luar biasa karena dari posisi terakhir bisa finish di posisi ke-4.

Well gan, ternyata drama di GP Valencia tersebut kalau kita maknai lebih lanjut, banyak juga terjadi di kisah-kisah perjalanan hidup manusia, walopun mungkin dengan konteks yang sedikit berbeda. Ya, banyak drama kehidupan manusia yang mungkin diawali dengan kisah yang buruk dan kelam, tetapi manusia tersebut berhasil “finish” dengan baik. Begitu pula sebaliknya, awal yang baik dan perjalanan hidup yang “sempurna” tidak menjadi jaminan bahwa manusia tersebut akan “finish” dengan baik juga.

Quote:


Quote:


Sebenernya TS masih mau cerita lagi mengenai sekilas perjalanan hidup Jero Wacik, OC Kaligis dan para "mantan orang terhormat" lainnya. Tapi, kesimpulan yang diambil sebenarnya sama, dengan start yang bagus, memiliki pendidikan tinggi yang mengantarnya pada karir yang cemerlang dan ujung-ujungnya bisa memperoleh jabatan tinggi dan gaji/penghasilan besar tidak menjaminseseorang itu memiliki moralitas yang baik yang bisa mengantarnya “finish” dengan baik pula.

Begitu pula sebaliknya, seseorang yang hanya berpendidikan rendah, pegawai rendahan, gaji/penghasilan pas-pasan ternyata bisa mempunyai moralitas yang lebih tinggi yang merupakan modal utama untuk mengantarnya ke “finish” yang baik.

Contohnya adalah kejujuran Agus Chaerudin (35), seorang office boy di Bank Mandiri Syariah, Bekasi.

Quote:


Satu lagi gan, ini ada kisah yang lebih kontradiktif dari dua cerita diatas, kontradiktif secara positif. Ya kisah hidupnya Om Bayu Ruben, pemeran Kemoddalam Sinetron Preman Pensiun. Bintang sinetron ini ternyata memiliki masa lalu yang kelam, penuh lika liku kekerasan sampai pembunuhan, serta intrik-intrik kejamnya rivalitas antar geng di Kota Kembang, hingga akhirnya dia tobat di penjara.

Quote:

Sumber : detik.com, kompas.com
Quote:

Yah dari beberapa kisah diatas yang pasti intinya kalo start kita udah bagusjangan lupa dipertahankan terus sampai "finish".

Buat yang “start” nya buruk, ingatlah bahwa ada cahaya harapan yang selalu bersinar bahkan di tempat tergelap sekalipun. Karena terkadang, di langit yang gelap lah saat dimana bintang bersinar dengan terangnya.



Asal jangan sampai terlambatuntuk berpaling ke “cahaya” tersebut ya emoticon-Toast

Quote:


Karena itu tadi, yang penting “finish” nya, bukan start nya. So, mari kita berusaha supaya bisa sama2 "FINISH STRONG" gan!emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh uklunk 13-11-2015 05:00
0
78K
478
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.