pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Hujan Deras, Jalanan di Kota Bandung Disergap Banjir hingga 1 Meter


Bandung - Hujan mengguyur Kota Bandung sejak pukul 15.30 WIB hingga saat ini. Derasnya hujan membuat sebagian jalan di Kota Bandung disergap banjir. Terparah ada di wilayah Pagarsih yang ketinggiannya hampir satu meter.

Warga banyak yang mengunggah foto-foto banjir yang menyergap di sejumlah jalan di Kota Bandung. Di antaranya di Jalar Karasak, Pagarsih, Cibaduyut, Dago dan lainnya.

Dihubungi detikcom, Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung, Didi Rudwandi mengatakan pihaknya langsung merespon laporan dari masyarakat.

"Yang paling tinggi itu di Karasak, Pagarsih, hampir satu meter. Kemudian di Cibaduyut, Pasir Koja sekitar 30 centimeter, Moh Toha, ini saya lagi di Dago, tadi sempat banjir tapi sekarang sudah surut. Kalau di depan BTC (tempat langganan banjir) aman," ujar Didi, Kamis (12/11/2015).

Menurut Didi, rata-rata penyebab banjir tersebut dikarenakan penumpukan sampah di solokan. Timnya sejak menerima laporan dari masyarakat langsung terjun ke lokasi untuk menanggulangi banjir.

"Kalau di Cikapayang-Dago tadi itu karena ada bekas pohon tumbang. Di Pasir Koja ada pembangunan tali-tali air yang belum berfungsi baik. Di Lodaya sampah, di Cihampelas juga sampah, tapi sudah surut, tim langsung ke lokasi," terang Didi.

Menurut Didi, setiap hari secara bergiliran tim lapangan membersihkan gorong-gorong dan solokan di Kota Bandung. Didi pun berharap agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai dan selokan.

"Kalau berharap imbauan mah sudah sering. Harusnya ada pergerakan massif," tandasnya.

https://m.detik.com/news/jawabarat/3...hingga-1-meter

Quote:




sebentar lagi nyampe jakarta
Diubah oleh pancidermawan 12-11-2015 12:39
0
11.6K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.