Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Pemulihan Pascabencana, Bantuan Bermanfaat Usai Dibekap Asap
Pemulihan Pascabencana, Bantuan Bermanfaat Usai Dibekap Asap

PEKANBARU – Warga terdampak kabut asap, semoga hari-hari ini kembali bergembira. Pasalnya, pasca derita yang mereka alami, banyak bantuan turun mereka nikmati. Semoga jadi hiburan tersendiri usai tiga bulan terbekap dalam asap.

Seperti yang dialami warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan, Pekanbaru, Riau. Warga yang mayoritas petani karet dan buruh pembuat batu bata tersebut nampak bergembira-ria menerima bantuan paket nutrisi untuk anak-anak mereka. Paket berupa buah, biskuit, vitamin dan susu tersebut, disambut anak-anak dengan antusias.

Tim Darurat Asap kini memasuki tahap aksi recovery.

“ Bantuan-bantuan dari masyarakat kami implementasikan dalam berbagai wujud aksi recovery, seperti pelayanan kesehatan, bantuan paket sembako, paket nutrisi, dan sebagainya. Semoga saja bantuan tersebut segera mengembalikan masyarakat kepada kehidupan atau aktivitas normal, baik aktivitas ekonomi maupun sosial, setelah lama terbekap asap tak kurang dari tiga bulan yang menyebabkan mereka hidup dalam kesulitan,” ujar Komandan Tim Darurat Asap ACT, Kusmayadi, Kamis (12/11).

Bantuan yang disampaikan ke warga tersebut, berasal dari donasi para pegawai Kantor Wilayah Pajak Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan donasi untuk korban asap melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kantor Cabang Yogyakarta, 29 Oktober 2015 yang dengan Peringatan Hari Oeang Ke-69 Tahun 2015, Kamis (29/10). Momen tersebut diramaikan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, santunan untuk dhuafa, donasi untuk panti asuhan dan bantuan untuk korban asap yang terjadi di sejumlah provinsi di Tanah Air. [kus]

Ayo Berpartisipasi

Express Donation


0
670
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.