Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • GandengTangan.org, Cara Mudah Bangun Negeri dari Kamar Tidur!

fajaryuliantooAvatar border
TS
fajaryuliantoo
GandengTangan.org, Cara Mudah Bangun Negeri dari Kamar Tidur!
Spoiler for KATA PENGANTAR:


Halo agan-agan! Newbie, nih! Sebenarnya dulu zaman SMA (4 tahun yang lalu) pernah punya akun, tapi nggak pernah dipake buat bikin threat. Nah, sebagai thread pertama, ane punya info bagus nih soal situs keren yang bisa bantu kita bangun negeri dari kamar tidur. Simak baik-baik, ya!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
---

Belakangan ini sering muncul perdebatan soal efektivitas aktivisme di social media. Karena pada dasarnya segala bentuk aktivisme di social media tidak akan efektif kalau tidak turun langsung ke lapangan.

Tapi belakangan ane mikir, apa ada situs yang bisa bantu orang-orang yang mau ikut membangun negeri, tapi nggak punya waktu dan tenaga yang cukup untuk ikut terjun ke lapangan?

Di tengah pencarian ane nemu situs keren, namanya: GandengTangan.org



GandengTangan.org merupakan situs yang mewadahi para wirausahawan sosial yang membutuhkan pinjaman, serta publik yang dengan tulus ingin memberikan pinjaman kepada para wirausahawan tersebut. Ajaibnya, para wirausahawan bisa mendapatkan pinjaman melalui internet dengan bunga 0%!

Spoiler for Profile GandengTangan.org:


Dengan kata lain, bagi kita yang ingin berkontribusi untuk negeri tapi nggak punya waktu dan tenaga yang cukup bisa ikut serta dengan menjadi anggota di GandengTangan.org. Nggak perlu repot-repot, kan? Bahkan kita bisa melakukannya sembari istirahat di tempat tidur. emoticon-Betty (S)

Sejauh ini sudah ada 6 wirausahawan yang berhasil terdanai! Dari sekian banyak wirausahawan, ada 3 yang menurut ane keren.

1. Ayu Du'Anyam

Ayu ini adalah lulusan luar negeri. Pas pulang ke Indonesia punya ide ajaib untuk menekan angka kematian bayi dan meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu hamil di NTT, dengan cara memberikan pelatihan menganyam dan edukasi kesehatan kepada para ibu-ibu hamil.

Spoiler for Ayu - Du'Anyam:


2. Komodo Water

Yang punya ide ajib ini namanya Shana. Ide soal Komodo Water ini muncul atas keprihatinan Shana terhadap kondisi Pulau Komodo yang krisis air bersih.

Spoiler for Shana - Komodo Water:


3. Mama Tata, Penyelamat Petani Sorgum

Sorgum adalah salah satu makanan pokok yang mulai ditinggalkan, khususnya di Indonesia Timur. Di sini Mama Tata memiliki inisiatif bekerja sama dengan warga di Flores untuk membudidayakan sorgum.

Spoiler for Mama Tata - Budidaya Sorgum:


Ternyata tempat tidur bukan cuma bisa dijadiin tempat kelonan gan! Tapi juga menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan kesejahteraan dan lain-lain.

Daripada kita ngelamun yang nggak-nggak di tempat tidur, mendingan jadi anggota di GandengTangan.org. Setelah itu kita bisa memberikan pinjaman minimal Rp 50.000!emoticon-Najis (S)emoticon-Malu (S) emoticon-Betty (S)

Sekian info dari ane gan, semoga bermanfaat! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for PENUTUP:


Sumber: GandengTangan.org
Diubah oleh fajaryuliantoo 11-11-2015 23:59
0
2.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
69.9KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.