Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pig21Avatar border
TS
pig21
Buruh Demo Naik Motor Seharga Rp50 Juta

RIBUAN buruh mengepung Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Rabu (11/11). Mereka menuju kantor pemerintah daerah dengan cara konvoi menggunakan kendaraan roda dua.

Dari ratusan bahkan ribuan sepeda motor yang digunakan para buruh, ada beberapa di antaranya yang memiliki harga jual yang tinggi. Seperti sepeda motor jenis Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250 RR. Harga masing-masing jenis sepeda motor itu sekitar Rp50 juta.

Jika dilihat dari kendaraan yang digunakan, secara tidak langsung menggambarkan kalau buruh sudah cukup sejahtera. Bahkan pemandangan itu pun seolah bertolak belakang dengan orasi buruh yang menuntut kesejahteraan.

Namun menurut Jaja, seorang buruh yang ikut dalam unjuk rasa kemarin menganggap kalau sepeda motor kelas premium itu bukanlah barang mewah.

“Ah biasa aja, mewah dari mana? Kalau kita datang dan konvoi demo pakai(mobil) mercy baru itu kendaraan mewah,” ujarnya.

Pantauan Radar Bekasi, mayoritas buruh mendatangi komplek pemerintah daerah menggunakan sepeda motor jenis bebek dengan kisaran harga sekitar Rp12 juta hingga Rp15 juta. Namun ada juga buruh yang menggunakan sepeda motor matic keluaran terbaru dengan harga lebih dari Rp20 juta.

Ribuan buruh mengepung Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi menuntut dikeluarkannya rekomendasi abaikan PP nomor 78 tahun 2015. Mereka menganggap jika PP tersebut diterapkan dalam penetapan UMK 2016, maka akan menyengsarakan kaum buruh. (mar)

Sumber : http://gobekasi.pojoksatu.id/2015/11/12/buruh-demo-naik-motor-seharga-rp50-juta/

Wartawannya kepo ni emoticon-Ngakak
0
3.8K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.