kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
5 Alasan Mengapa Dave Grohl adalah Rocker Favorit Saya
Halo agan dan aganwati, kali ini aku mau bahas tentang salah satu rocker favorit aku nih. Kalian penggemar music grunge atau rock, pasti gak asing dengan sosok yang satu ini. Liat dulu penampakan wajah macho nya nih gan.

Spoiler for macho abis:


Dave Grohl merupakan nama yang gak asing di dunia musik rock. Dulu ia pernah tergabung sebagai drummer dalam grup band legendaris Nirvana. Kini Dave Grohl bertindak sebagai vokalis dalam band Foo Fighters, yang tentunya gak kalah kerennya gan. Selain karena kepiawaiannya dalam bermusik, serta vokal rocknya yang khas itu, Dave Grohl juga merupakan sosok yang menarik hati banget gan. Kepribadiannya bikin kita turut berdecak kagum dan pengen meluk deh rasanya. Hehe… emoticon-Peluk
Inilah beberapa alasan mengapa Dave Grohl merupakan sosok yang mengagumkan versi aku gan. Simak ya!

1. Tergabung dalam beberapa band yang keren-keren.emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for Santai dulu gan:


Dave Grohl memulai karir bermusiknya sejak umur 15 tahun. Saat itu Ia menjadi gitaris kemudian drummer dari sebuah band punk bernama Freak Baby. Selanjutnya hidupnya memang tak jauh dari musik. Dave banyak mengisi bagian drum dalam berbagai scoring film, dan terlibat kolaborasi dengan berbagai musisi. Selain tergabung dalam band Nirvana yang legendaris banget itu, Dave Grohl juga menjadi sosok di balik band Queens of The Stone Age, Probot, Them Croocked Vultures, dan tentunya Foo Fighters yang masih menjadi salah satu band rock disegani hingga saat ini. Dave memang dikenal sebagai musisi multi-instrumentalis, tentu karena kepiawaiannya memainkan berbagai alat music. Selain itu Ia juga menulis lagu yang banyak menjadi hits.


Quote:


2. Profesionalisme yang patut diacungi jempolemoticon-2 Jempol

Spoiler for kasian sakit:


Profesionalisme Dave Grohl sudah tidak diragukan lagi gan. Ia tidak ingin mengecewakan fans nya. Salah satu moment yang paling membekas adalah ketika Dave Grohl mengalami patah kaki karena terjatuh dari panggung. Hal ini terjadi pada Juni lalu ketika Foo Fighters tengah menggelar konser di Gothenburg, Swedia. Ketika tengah membawakan lagu Monkey Wrench, Dave terpeleset hingga terjatuh dari bibir panggung. Setelah jatuh ia segera mendapat pertolongan pertama, namun ketika tengah ditangani Dave tetap berbicara melalui mic dan mengucapkan maaf kepada para penonton.

Quote:


Setelah itu ia digotong dengan tandu ke atas panggung dan melanjutkan konser dengan bernyanyi dan bermain gitar sambal duduk di kursi dan dengan sebelah kaki diperban. Keren banget gan. Lihat videonya di sini gan.

Spoiler for patah kaki:



3. Penuh Ide Gila emoticon-Matabelo
Setelah mengalami insiden patah kaki, Foo Fighters terpaksa menunda rangkaian turnya. Dave pun sempat mengirimkan surat terbuka untuk fans mengenai pembatalan konsernya di beberapa tempat.

Quote:


Namun kemunculan kembali Dave Grohl setelah kakinya agak pulih cukup mengejutkan. Dengan kaki berbalut gips, Dave Grohl manggung menggunakan Guitar Throne ciptaannya sendiri, seperti tempat duduk raja dengan ornamen gitar di belakangnya. Tentunya penampilan Dave dengan guitar throne nya ini terlihat sangat fantastis dan mengundang banyak komentar kekaguman. Aku aja jadi pengen meluk gan.

Spoiler for guitar throne:


Lucunya, ide rancangan guitar throne ini Ia buat waktu lagi nge-flygara-gara pengaruh obat bius ketika Ia tengah mendapat penangan medis.

Spoiler for guitar throne blueprint:



4. Ayah yang dekat dengan anak-anaknyaemoticon-Kiss

Spoiler for liburan bareng:


Spoiler for sama anaknya:


Selain musisi yang penuh talenta dan profesionalitas serta membuat para fans berdecak kagum melihat aksinya di atas panggung, Dave Grohl adalah sosok ayah yang dekat dengan putri-putri nya. Pernikahannya dengan Jordyn Blum dikaruniai 3 putri, yaitu Violet Maye 2006 (9 tahun), Harper Willow (6 tahun), dan Ophelia Saint (1 tahun). Meskipun terlihat gahar di atas panggung, Dave Grohl merupakan sosok ayah yang lembut dan penyayang. Ia kerap menyempatkan waktu bersama putri-putrinya, seperti menghabiskan liburan bersama, membuatkan milkshake, atau pergi berenang. Bahkan pernah suatu kali ketika Dave sedang merekam sebuah lagu dengan gitarnya, di tengah sesi rekaman itu anaknya menghampiri Dave untuk menagih janjinya pergi berenang. Gemes banget gan liatnya, ada videonya nih.

Spoiler for video unyu:


Selain itu, ketika kaki Dave patah, anaknya menulis “I love you Dad” di gips yang membalut kaki Dave. Manis banget gan.

Spoiler for i love you papah:


5. Brewoknya bikin machoemoticon-Betty

Spoiler for waktu masih polos:


Spoiler for sekarang lebih macho kan?:


Ini sih selera pribadi aku aja gan, tapi memang ada masa di mana Dave tampil dengan wajah klimis, tapi Ia jadi berkali lipat lebih ganteng setelah tampil dengan brewok. Brewoknya ini juga membuat penampilannya menjadi lebih macho. Cowok banget lah gan pokoknya.

Itulah gan beberapa alasan mengapa aku suka banget sama Dave Grohl. Kalian ada alasan lain gak gan? Atau mungkin punya sosok rocker yang kalian kagumi, sharing aja gan di komen bawah. Sekalian rating dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)gan biar segeerr huehehe.

main juga ke thread ane yang lain gan
5 Musisi Indonesia yang Ikuti Jejak Ayahnya

update :

karena banyak tambahan dari agan-agan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ane tambahin nomor 6 nya.

6. Humoris

Dave Grohl meski tampilannya sangar dengan rambut godrong brewokan, ternyata dia memiliki kepribadian yang humoris gan. Hal ini dapat dilihat dari video-video klip Foo Fighters yang banyak menggunakan unsur komedi, juga dari wawancara-wawancara Dave di berbagai media.

boleh dicek kompilasi moment lucu Dave Grohl nih gan
Spoiler for Dave Lucu:


makasih yaa buat agan-agan yg udah nambahin. dan buat fans Dave Grohl, HT ini untuk kalian semua gan emoticon-Peluk
Diubah oleh kucingbudukan 10-01-2016 09:50
0
49.5K
376
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.