kelana77Avatar border
TS
kelana77
Warung Kopi Gayo - Kedai kopi Arabica cita rasa asli Aceh!

















Warung Kopi Gayo..
Bagi kaum awam, secangkir kopi hanya berarti minuman pengawal hari atau pendamping kala bercengkrama dengan kerabat. Namun, pecinta kopi menyeruput cangkirnya bak berkelana mencari cita rasa yang tepat sesuai si empunya selera minuman favorit ini. Agar menambah palet rasa, Anda bisa mengunjungi Warung Kopi Gayo yang terletak di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Di warung yang berdiri sejak 2014 ini, pecinta kopi bisa menemukan berbagai varian kopi gayo yang didatangkan langsung dari daerah asalnya, Nanggroe Aceh Darussalam. Meski kopi gayo sudah mendapat tempat di hati para penikmat kopi, Warung Kopi Gayo memiliki keunggulan berbeda dalam menyediakan kopi.

“Kopi Gayo kami memiliki varietas dan karakter rasa yang berbeda dibanding kopi yang disajikan di tempat lain,” tutur Zaki Juarli, pengelola Warung Kopi Gayo di Pasar Santa.

Kopi yang disajikan di kedai tersebut memiliki cita rasa yang khas, yakni rasa nutty atau menyerupai kacang dan sedikit pedas alias spicy.

Untuk menimbulkan rasa tersebut, Warung Kopi Gayo memastikan pemilihan biji kopi dilakukan dengan ketelitian tinggi. Biji kopi juga diproses secara tradisional, salah satunya dengan cara penjemuran alami menggunakan sinar matahari. Misalnya saja, jenis kopi peaberry didapat dari metode khusus saat pengupasan dan penjemuran biji kopi yang memakan waktu beberapa hari.

Selain memproses kopi lewat penjemuran alami alias proses kering, biji kopi juga terpapar proses basah. Untuk proses penyajian biji kopi menjadi minuman pun menggunakan teknik manual brewing ketimbang pengolahan menggunakan mesin pembuat kopi moderen.

Tak hanya peaberry, Warung Kopi Gayo juga menyediakan varian lain seperti longberry, blue, honey, luwak, dan wine dengan kekhasan masing-masing. Pengunjung juga bisa mencoba sajian kopi dengan campuran sus pada menu milky foam, kopi yang dicampur dengan susu kental manis. Ada pula bitter sweet, kopi susu dan kopi hitam yang tersaji dalam satu cangkir yang memisahkan kedua rasa paradoks tersebut.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000 untuk secangkir kopi gayo. Selain itu, Warung Kopi Gayo juga menyediakan kopi kemasan kiloan yang dibanderol Rp 50.000 hingga Rp 1,5 juta untuk kopi dalam takaran 100 gram hingga 1 kilogram.

Rasa yang unik dan berbeda membuat Warung Kopi Gayo ramai didatangi berbagai komunitas anak muda seperti komunitas sepatu Converse, komunitas sepeda fixie, hingga ekspatriat Barat, Jepang dan Korea yang mengincar rasa kopi unik.

“Selain menyajikan kopi yang berbeda, Warung Kopi Gayo juga mengedukasi para pelanggan dengan pengetahuan seputar jenis kopi di menu,” jelas Zaki.
Diubah oleh kelana77 06-11-2015 07:01
0
5.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.