Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trolllolololoAvatar border
TS
trolllolololo
[Ternyata] Digertak Yusril, Kubu Ahok Akui Wanprestasi
Dilibatkan dalam konflik perseteruan sampah di Bantargebang Bekasi, Yusril Ihza Mahendra langsung menggertak Pemprov DKI Jakarta dengan sejumlah data. Yusril menyimpulkan bahwa Pemprov DKI lalai atau wanprestasi dengan tidak menepati perjanjian dengan PT Godang Tua Jaya dan PT Navigation Organic Energy Indonesia sebagai perusahaan yang mengelola sampah di Bantargebang.

Yusril membeberkan data bahwa Pemprov DKI gagal mengolah sampah di sejumlah tempat pembuangan seperti Sunter, Marunda, dan Cilincing. Akibatnya seluruh sampah DKI ditimpuk di satu tempat, Bantargebang. Sampah yang dikirim ke Bantargebang pun meningkat volumenya dari 4.500 ton pada tahun 2008 menjadi 5.173 ton pada tahun 2011. Hal ini tidak sesuai dengan perjanjian antara antara Pemprov DKI dengan PT Godang Tua Jaya dan PT Navigation Organic Energy Indonesia sebagai kliennya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji mengakui pihaknya wanprestasi karena belum bisa mengirimkan sampah ke Bantargebang sesuai dengan perjanjian. Namun, ia mengatakan hal itu terjadi karena ada alasannya.

“Kami mengakui bahwa kami wanprestasi, tapi kami memiliki alasan mengapa kami gagal menaati kontrak,” kata Isnawa seperti dikutip Tempo.

Pembuangan sampah DKI Jakarta ke Bantargebang juga menimbulkan masalah dengan warga Bogor. Seperti diberitakan sebelumnya, Ratusan warga dan LSM menghadang truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta di Prapatan Cileungsi, Bogor, Senin (2/11/2015) kemarin. Mereka menolak truk-truk itu melewati daerah mereka menuju Bantargebang.

Dakwah

Ternyata dari tahun 2008 dan 2011 data yg di pake sama yusril emoticon-Big Grin, ahoax jadi gurbernur kapan ya?? emoticon-Bingung (S)
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.