Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bening689Avatar border
TS
bening689
Pengalaman Pahit Belanja Online
Permisi gan, saya cuma mau share pengalaman tidak menyenangkan belanja online.

Sebenarnya belanja online sudah sering saya lakukan mulai dari beli leptop, tablet, hp, baju hingga bibit sayur, semuanya lancar dan nyaris tanpa masalah.

Beberapa hari lalu saya minat untuk upgrade ram laptop, saya keliling di toko komputer di kota saya nggak dapat yang cocok DDR3L 8GB agak susah nyarinya.

Setelah googling saya mendapat beberapa pilihan seller online, karena saya nggak megang uang tunai saya memutuskan mencari seller yang menerima CC.
Pilihan pertama jatuh pada sellernya Bhi*****a.com, saya pun langsung tekan beli tuh.. setelah proses check out dan tiba di proses billing muncul pernyataan bahwa transaksi gagal... dan limit CC saya belum sempet terpotong.

Saya cari lagi tuh dapatlah seller dari Tokop****.com yang menawarkan harga hampir sama dengan seler pertama. karena seperti pengalaman sebelumnya bila stock tidak ready atau kosong transaksi pasti batal diproses billing, akhirnya tanpa baca petunjuk pemakaian Tokop****.com saya langsung klik tombol beli sampai proses billing dan memasukkan kode konfirmasi penerbit CC saya.
Spoiler for ss:

setelah itu saya tanya ke sellernya termasuk pengelola Tokop****.com, jawaban mereka ya harusnya baca dulu tata cara pembelian dan tanya ke sellernya masalah ketersediaan stoknya.

OK sampai disini saya maklum karena saya yang terlalu percaya ke marketplace yang sering iklan di tivi ini.

Lalu masih di marketplace yang sama saya mencari seller lain, nah sebelum memutuskan untuk membayar saya sempetkan tanya ketersediaan tuh barang ke seller:
Spoiler for ss2:

Udah itu saya lanjutin transaksinya ampe berhasil...
Besoknya saya tanya lagi tuh apakah barangnya udah dikirim dan si seller agak lambat responnya...
Hasilnya adalah...
Spoiler for ss3:

Padahal di awal ketika saya bilang takut dibatalin transaksi setelah bayar pake CC, seller bilang barangnya ready, eh besoknya dia batalin juga dengan alasan barangnya nggak ada.

Saya kesel banget lah 2x limit CC dipotong tanpa hasil, secara finansial sih saya nggak rugi karena menurut pengelola pusat belanja online tersebut limitnya bakal dibalikkan dalam waktu 14 hari, namun waktu saya terbuang dengan debat yang ngeselin sama si seller. sampai akhirnya diskusi di halaman Toko***** dia juga dia hapus, supaya komentar negatif saya nggak terbaca calon konsumen lain. Saya hubungin via watshap juga nggak dia balas, malahan dihapusnya kontak saya...

Maaf gan kalo curhat saya ini tidak tepat... saya cuma berharap agan-agan tidak mengalami kejadian yang nggak enak seperti saya.
terima kasih
Diubah oleh bening689 08-11-2015 16:54
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
3.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.