Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phoenixpsAvatar border
TS
phoenixps
Kecewa dengan kualitas uang di mesin ATM BCA karawaci
Nama saya Henri, saya sebagai Nasabah Bank BCA sungguh kecewa dg kualitas uang di mesin ATM BCA karawaci. Hal ini saya share dikaskus karena ini bentuk kecewa saya atas 2 x kejadian hal yg sama dg kualitas uang Rupiah yg saya ambil jam 7 pagi tadi tanggal 10 november 2015.

Pengalaman pertama (saya lupa tanggal dan jumlah uang penarikan) sy menarik uang di mesin atm BCA karawaci dari beberapa lembar uang yg saya ambil terdapat satu lembar uang dimana ada kerusakan fisik berupa sobek garis. Namun uang tersebut masih saya gunakan dg memberikan solatip bening dan saya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Kejadian kedua baru saja saya alami pagi tadi sekitar jam 7.14 wib tanggal 10 november 2015. Saya menarik uang sebesar 100 ribu dg pecahan uang 50.000 dua lembar di mesin atm yg sama (mesin atm BCA karawaci) pecahan uang 50ribu yg saya terima terdapat cacat fisik seperti pinggiran uang buntung alias sobek hilang dan yg satu lagi uangnya sobek buntung seperti habis digigit tikus. Kondisi uang dapat dilihat pada gambar dibawah ini. Saya sertakan pula kertas bukti transaksi sy di mesin atm bca dimana sy lakukan transaksi.
Kecewa dengan kualitas uang di mesin ATM BCA karawaci
Kecewa dengan kualitas uang di mesin ATM BCA karawaci
Saya tidak mau membelanjakan uang ini karena sy khawatir uang tersebut pasti ditolak untuk berbelanja.

Saya sudah ajukan komplain dan kecewa saya dg langsung telp halobca. Setelah dibuat laporan saya diharuskan menunggu hingga 7 hari kerja untuk bisa proses penukaran dicabang atm bca terdekat dg lokasi saya.
Lagi-lagi dg kejadian ini saya harus di rugikan dari segi waktu dan biaya untuk menyelesaikan persoalan ini dg menunggu proses laporan sampai ke cabang bank bca terdekat dg lokasi sy.

Saya berharap pihak BCA memperhatikan khususnya pada mesin atm bca karawaci agar memperbaiki sistem dan menjaga kualitas uang yg disimpan agar tidak terjadi hal seperti yg saya alami.

Note : dalam foto yg saya lampirkan terdapat nomor seri mata uang. Nomor seri uang ini mungkin bs dijadikan bukti kalau uang tersebut benar-benar sy ambil dr mesin atm BCA karawaci.

Dalam hal ini saya tidak ada maksud menjelek2kan maupun menjatuhkan nama baik institusi manapun saya hanya berharap ada perbaikan layanan kepada nasabah.
Terima kasih.

Update berita
Saya sudah datang langsung ke bank BCA islamik karawaci, ketika datang saya langsung ke customer service bca dan mengambil nomor antrian.
Kecewa dengan kualitas uang di mesin ATM BCA karawaci
Duduk menunggu antrian hingga 35 menit lama nya akhirnya nomor sy dipanggil juga hehe.
Pas ketemu saya disambut mba2 dg senyumanya yg manis niat mw complain jd cuma sampaikan minta tolong dibantu retur uangnya. Hadeh. Hahaha
Berikut percakapan sy
Sy : mba saya mw minta tolong untuk retur uang yg saya terima dr penarikan uang di ATM BCA karawaci, uang yg saya terima sudah dalam kondisi seperti ini.

CS : ok pak. Coba saya bantu langsung tukar ke bagian penyetoran uang ya.
Kebetulan tadi juga ada yg menukarkan uang serupa seperti bapak.
Mohon Tunggu sebentar pak sy coba tukarkan dahulu

Sy : *dalam hati sy jangan2 gak cuma sy yg terima uang dalam kondisi rusak seperti ini.

Gak lama menunggu mba nya datang kembali
CS : terima kasih pak sudah menunggu
Berikut 2 lembar uang 50ribu pergantian uang bapak yg rusak (sambil menyodorkan uang tsbt)

Sy : akhirnya bisa ditukar langsung.
Sy kira harus menunggu 7 hari kerja

CS :jika uang dari bapak dlm kondisi sobek terbelah dua ataupun sobek hingga nomor seri hilang maka tidak dapat ditukar langsung karena harus diproses langsung ke Bank BI apakah bisa diterima atau tidak dan itu prosesnya membutuhkan 7 hari kerja.

Sy : untunglah uang sy tdk dalam kondisi tersebut, tp kenapa ya mbak uang dg kondisi tsbt bisa masuk kedalam mesin atm.
Apakah rusak di mesin atm atau memang uang rusak tsbt sengaja dimasukan kedalam mesin atm.

CS : proses penyimpanan uang di mesin atm BCA saat ini sudah bukan dari BCA lagi tetapi memakai pihak ketiga sehingga BCA tidak dapat mensortir langsung uang tsbt hingga sampai di mesin atm BCA.

Sy : oh bgtu ok deh semoga tidak terjadi lagi hal seperti yg saya alami.
Terima kasih mba buat bantuanya.

Bgtulah percakapan sy dg cs bank BCA hingga masalah ini selesai.
Semoga bisa manjadi informasi yg berguna buat agan2 kaskus semua.
Note : untuk case seperti yg saya alami, Gak perlu deh telp2 halobca krna prosesnya lama mendingan datang langsung ke bank BCA terdekat.
Thread close.
Diubah oleh phoenixps 10-11-2015 07:37
0
12.8K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.