Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bimsky1998Avatar border
TS
bimsky1998
7 ilustrasi masa kecil dulu dan sekarang
Sobat kaskuser, sewaktu kalian masih kecil kalian sering melakukan hal apa saja ? apa itu bermain gobak sodor kah ? entah itu bermain gasing kah ? hal itu adalah permainan tradisional yang sedang booming dimasa kejayaannya.

Sekarang ane akan mengajak kalian mengenang zaman dahulu kita semua semasa masih bocah dan membedakannya dengan zaman sekarang.

1. Sebelum makan
masih ingatkah sobat sewaktu kalian masih kecil diingatkan untuk terlebih dahulu membaca doa sebelum makan ? dimana kita mengharapkan berkah dari tuhan untuk makanan yang sobat kaskuser doakan. namun bagaimana dengan zaman sekarang dimana sobat kaskuser memotret atau menfoto makanan sobat sebelum makan.

Spoiler for ilustrasi sebelum makan:


2. Anak sekolah mengendarai ...
Bagi kita yang sudah menanjak umur remaja dan dewasa mungkin menyadari bahwa anak sekolah dulu itu dari rumah sampai sekolah menaiki sepeda.

Spoiler for ilustrasi 01:


Spoiler for ilustrasi 02:


Dan bagaimana dengan sekarang yang sobat kaskuser lihat pada anak sekolah yang menaiki motor.

Spoiler for ilustrasi 03:


Spoiler for ilustrasi 04:


3. Bermain
Hal yang dapat menghibur adalah dengan dengan bermain, sobat mungkin pernah bermain Console Game dirumah temen dan mabar (main bareng) untuk menamatkan game secara bersama dan ini akan menciptakan kesenangan bersama saat bermain, hal ini juga bisa dilakukan bersama keluarga.

Spoiler for ilustrasi bermain game 01:


Namun itu semua berubah ketika game online menyerang, sobat kaskuser dan temannya memang bermain bersama tetapi dalam jarak relatif jauh bahkan sangat jauh dan ini cenderung menciptakan suasana alone (sendirian)

Spoiler for ilustrasi bermain game 02:


5. Musik
Apakah sobat semasa kecil suka dengan lagu "pelangi pelangi alangkah indahmu", lagu ini bermakna bahwa mahakarya itu tak terkalahkan. bahkan juga lagu "bintang kecil", namun itu semua perlahan menghilang dan tanpa meninggalkan jejak sedikit pun.

Spoiler for ilustrasi musik 01:


tapi semenjak lagu "bintang kecil" menghilang, tiba saatnya lagu "lumpuhkan ingatanku" dinyanyikan dikalangan anak SD, SMP dan semacamnya. lagu ini jelas tidak ada maknanya karena dalam lagu berjudul "lumpuhkan ingatanku" tidak mensyukuri bahwasannya sudah diberikan ingatan oleh tuhan, tapi malah minta dilumpuhin.

Spoiler for ilustrasi musik 02:


6. Hal yang disukai tidak ada

Spoiler for ilustrasi hal yang disukai:


Sewaktu masih kecil dulu kalaubada jam tayang kartun kesukaan kita pasti suntuk deh dibandingkan dengan anak kecil zaman sekarqng yang sudah mengenal internet, sosmed dan semacamnya.

8. Kumpul bareng

Pada poin ini ane telah menciptakan sebuah teori baru mengenai kumpul bareng, mari sobat kaskuser lihat detilnya dibawah ini :

Kumpul Bareng
Kumpul bareng adalah terdapat sekelompok mahkluk yang berkomunikasi lebih dari 2 orang. kumpul bareng terbagi menjadi 2 jenis yakni kumpul bareng jarak dekat dan kumpul bareng jauh.

a. kumpul bareng jarak dekat
Hal ini biasa terjadi ketika sekumpulan makhluk lebih dari 2 orang berkumpul dalam satu ruangan, satu meja, satu rumah dan semacamnya, apabila ada 2 mahkluk yang sudah satu ruangan namun 1 mahkluk belum sampai dengan ke 2 mahluk yang ada di ruangan itu dalam radius 10 meter maka itu belum resmi dinyatakan kumpul bareng jarak dekat. berikut foto ilustrasi kumpul bareng jarak jauh.

Spoiler for ilustrasi kumpul bareng 01:


b. kumpul bareng jarak jauh
sejak tahun 2008 hingga sekarang, kumpul bareng jarak jauh ini sudah banyak yang melakukannya, ini bisa terjadi karena sosmed telah memberi fitur yang memungkinkan kalian dapat membuat grup masing-masing namun memerlukan modal berupa kuota internet.

Spoiler for ilustrasi kumpul bareng 02:


Sekilas dari info ane semoga bermanfaat dan add ane juga kalo mau lihat thread ane sebelum ini
Diubah oleh bimsky1998 09-11-2015 06:01
0
3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.