Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bimaariosenoAvatar border
TS
bimaarioseno
Gelisah karena Bangkrut
Hi.. gan..
Detik ini aq gelisah..
Kisah dimulai ketika aq dan temenku join buka usaha..
Sebelumnya aq rencana buka usaha sendiri dan resign dri kantor kerja ku dengan modal 10 juta tabungan ku selama kerja ngantor..
Tiba-tiba temenku ikut resign.. dan dia mau ikut aq usaha.. namun dalam perjalanannya temenku tidak ada simpanan malah punya cicilan hp.. dan selanjutnya temenku itu beralih untuk menarik aq untuk ikut dia. Dia tanpa persetujuan aq membayar DP sebuah kios yg belum saya pahami area tersebut.. selanjutnya dia atur semua secara suka-suka dengan menghabiskan uang tabunganku.. selanjutnya kios itu baru berkembang di alihkan ke temannya dan menawarkan konsep yg sudah dia buat.. dia akhirnya menemukan investor 50 juta.. dia juga menemukan ruko strategis yg harganya 60 jta dia tetap menarik aq untuk tetap yakin akan sukses dan meminta modal tambahan dri aq.. sedangkan modal awal sudah abis di usaha pertama.. dia meminta aq cari pinjaman.. aq terpengaruh untuk mencari pinjaman dri keluargaku yg sesungguhnya aq paling ga pernah dan anti meminjam.. akhirnya aq dapat pinjaman.. hampir 10 juta.. untuk perlengkapan ruko.
Sewa 1 tahun.. dan sekarang masih berjalan 2 bulan..
Yg jdi masalah.. selama 2 bulan aq yg aktif kerja ke pasar, stok opname, masak, sedangkan dia beralasan kerja untuk berfikir konsep, ide,.. ruko itu ramai pengunjung tpi dia merintah seperti Bos.. dia dengan ego yg tinggi meremehkan hasil kerja.. konsep, ide dari saya juga investornya.. investor besar pun paham karena modal sudah masuk dia tetap bertahan.. sedangkan saya memutuskan untuk meninggalkan secara oprasional.. dan saya merintis dri minus tanggungan hutang di pundak..
Saya punya keyakinan dengan pasion saya untuk usaha sendiri tanpa join akan lebih baik.. dengan keadaan telah kehilangan segalanya saya harus memulai usaha dri awal tanpa modal uang.. saya berusaha meyakinkan diri untuk tetap meninggalkan ruko.. memulai hidup baru dengan passion, kebebasan berekspresi,.. merintis usaha sendiri.. aq rencana meninggalkan ibukota dan akan hijrah ke Pulau Bali dari jatah tiket liburan yg sudah dibeli dri tahun lalu.. ada sahabat saya di bali yg siap menampung karena semasa kuliah saya sudah 4 tahun di bali dan pengalaman saya sekarang saya punya keyakinan akan sukses.. yg buat saya gelisah.. selalu ada pertanyaan dalam jiwa.. "benar km yakin? Siap apapun yg terjadi? Km ga ada modal uang loh..? Aq punya modal percaya diri, ide, fisik,..
Aq memang ga punya banyak uang sekarang.. tpi aq akan coba mencari peluang untuk dapatkan uang yg berkah.. aq coba cari barang dan jual barang termasuk aset2 ku yg tersisa.. aq coba cari barang murah yg bisa di jual lgi secara online ataupun offline..
Baru beberapa barang yg ku jual.. dan masih mencari pembeli.. selama mencari pembeli.. ada kegelisahan pertanyaan-pertanyaan yg tdi terus muncul..
Bagaimana cara hilangkan kegelisahan ini?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.