Kiriya
TS
Kiriya
Bukti dari Flat Earth
Thread ini saya edit, sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya kalau di awal saya menulis thread ini tidak adanya penjelasan asal muasal mengenai teori flat earth, maka dari itu saya harus edit thread ini.

Teori flat earth ini di mulai dari abad 19 pencetusnya adalah Samuel Birley Rowbotham (1816–1884), dia penulis buku Zetetic Astronomy di tahun 1849 setebal 16 halaman, di tahun 1881 ada tambahan jadi 430 halaman dimana lebih banyak penjelasan2 yang detail dari hasil riset yang di lakukan oleh Samuel Rowbotham tsb.

Salah satu percobaan yang di lakukan oleh Samuel Rowbotham adalah Bedford Experiment di tahun 1838, Bedford sendiri adalah sebuah sungai di Norfolk Inggris. Percobaan ini di lakukan untuk membuktikan apakah bumi benar2 bulat seperti bola ( sphere ) dan untuk menentukan dimana batas jarak lengkungan bumi ( curvature ).

Berdasarkan para ahli yang mengatakan bahwa total luas lingkaran bumi adalah 25.000 mil, perhitungan secara matematis bila total luas lingkar bumi 25.000 mil seharusnya dalam jarak 6 mil (9.7 km) sudah ada lengkungan (curvature), tapi Samuel Robowtham ini mencoba melihat kapal setinggi 5 kaki menggunakan teleskop yang didirikan setinggi 8 inch yang di taruh di atas air sungai Bedford dan begitu kapal tsb sudah melewati jarak lebih dari 6 mil (9.7 km) masih bisa terlihat dengan jelas melalui teleskopnya.

Logikanya kalau emang benar bumi itu berbentuk bulat spt bola ( sphere ) tidak mungkin kapal tsb yang sudah melewati jarak 6 mil masih bisa terlihat walaupun pakai teleskop karena sudah berada di balik lengkungan bumi.

Link dari Bedford Experiment : http://wiki.tfes.org/Bedford_Level_Experiment

Berdasarkan Bedford Experiment ini di tahun 2015 ada orang spanyol yang mencoba melakukan percobaan tsb menggunanakan lensa kamera, bisa di check videonya di sini :
&feature=youtu.be

Ada juga orang di inggris yang menggunakan dogcam ( kamera ) di balon udara tanpa awak untuk melihat apakah ada lengkungan di horizon bumi, balon udara tsb di terbangkan hingga ketinggian 33km di atas bumi ( stratosphere ) dan tidak terlihat adanya lengkungan ( curvature ), link video :


Perspective dalam flat earth ( ini sangat PENTING karena membahas perspective yang sesungguhnya yang membuktikan bumi kita flat ) :


Video yang menjabarkan ada 200 bukti yang menyatakan bahwa bentuk bumi flat oleh Eric Michael ( Eric Dubay ) :


Matahari berbeda dengan bintang2 dan jarak bintang2 tidak sejauh yang di klaim oleh modern science :


Jarak matahari dari bumi tidak sejauh yang di katakan modern science ( 148 juta KM ) :
1.


2.


3.


Rute pesawat terbang sipil jg bisa mengekspose flat earth :
1.


2.


Antarctica ( kutub selatan ) bukanlah benua :


dan dibawah ini ada beberapa link video lain yang bisa menjelaskan hal lainya mengenai flat earth

1.
&feature=share

2.


3.


Bisa juga agan2 check di website ini : http://www.atlanteanconspiracy.com/atau http://wiki.tfes.org/Frequently_Asked_Questions
ada 200 penjelasan yang membuktikan bumi kita ini flat!
Diubah oleh Kiriya 15-06-2016 09:00
0
602.8K
3.2K
Thread Digembok
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.