Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WidySuhaidyAvatar border
TS
WidySuhaidy
CDM Bank Mandiri Erorr. uang sudah hampir 2 bulan belum kembali full
Langsung ke pokok permasalahan saja, kalau CDM Bank Mandiri Error pada saat saya melakukan setoran tunai.

tanggal 12 sept 2015 saya melakukan setoran tunai di ATM Bank Mandiri Cabang Tanjung Redeb kira2 jam 7 malam.
Spoiler for struk:

saya melakukan setoran sebesar 5jt rupiah. saya ingat sekali saya memasukkan uang semua dalam pecahan Rp.100.000 sebanyak 50 lembar. setelah memasukkan uang tampilan dilayar menjadi biru dengan tulisan kalau mesin itu error.
saya jelas panik karena takut uang saya tertahan. saya coba panggil security, si security meminta saya untuk mencoba check rekening saya terlebih dahulu karena mungkin saja saldo nya masuk. Setelah di check, ternyata saldo belum bertambah. security masuk ke dalam Bank, setelah itu security mencoba untuk mereset ternyata tidak bisa membuat uang tersebut keluar. dan diminta untuk melakukan pelaporan pada hari senin. Karena saya kurang puas, takut saya dipikir mengada2, saya coba telpon ke 14000. saya menjelaskan semua kejadian, setelah di check CS (saya lupa nama CS karena masih panik saat itu) CS tersebut mengatakan kalau uang saya memang masuk sebesar 5jt, hanya belum ter kredit. lalu diminta untuk menunggu selama 2x24 jam maka uang akan masuk ke rekening.
Setelah itu hari senin, 2 hari setelah dijanjikan CS uang saya juga belum masuk. saya coba ke kantor cabang di tanjung redeb.
setelah menjelaskan semua nya seperti diatas, pihak bank membuatkan laporan ke pusat dan diminta tunggu selama 14 hari.
Spoiler for bukti pelaporan:

Setelah 2 minggu atau 14 hari uang juga belum ada masuk. Saya coba unutk melakukan pelaporan ulang pada hari senin 2 minggu setelah pelaporan pertama (seperti biasa 14 hari kerja lagi saya tunggu setelah pelaporan, total 28 hari saya harus tunggu).
tidak ada print untuk pelaporan baru, jadi kertas pelaporan saya mulai dari tgl 14 sept hingga sekarang masih sama.
alhasil tanggal 1 okt uang saya masuk sebesar Rp.3.850.000 kurang Rp. 1.150.000.
Saya coba melapor kembali karena uang yg saya terima tidak sesuai dengan uang yg saya setor,
Pelaporan ketiga ini sekitar tanggal 9 Okt, seperti biasa dibuatkan laporan dan diminta tunggu 14 hari kerja.

Saya ada mencoba untuk telpon 14000 menanyakan kasus ini, kali ini jawaban nya kasus sedang diproses, pihak bank belum bisa memberikan jawaban. saya coba email juga jawaban seperti itu.
diemail saya ada meminta pihak bank untuk melakukan check CCTV sebagai bukti kalau saya melakukan setoran sebesar 5jt.
hasilnya dipelaporan ke empat sekitar pertengahan bulan Okt, CS KCP Bank Mandiri Tanjung Redeb diminta untuk memberikan CCTV ATM pada saat kejadian tsb dan berjanji kalau hari itu juga rekaman CCTV dikirim. dan diminta untuk nunggu 14 hari lagi.

hingga hari ini, tanggal 6 Nov kira2 pelaporan saya ke KCP Bank Mandiri Tanjung Redeb yang kesekian kali nya, uang Rp.1.150.000 belum juga kembali.


Quote:


jika ada kata2 saya yang menyinggung pihak Bank, saya mohon maaf. tapi tolong proses nya dipercepat.
dan jika memang uang saya tidak bisa kembali, saya minta dilihatkan rekamanan CCTV yang menjelaskan saya memasukan uang pecahan 50rb kedalam mesin ATM
0
4.6K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.