Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
324
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/561afd265a51638d418b4568/lembah-baliem-wamena-kepingan-surga-dari-bumi-papua
"Aku gak perlu uang ribuan Yang aku mau uang merah cepe'an Aku gak butuh kedudukan Yang penting masih ada lahan tuk makan" "Hei,., yamko rambe yamko,., aronawa,., ombe Hei,., yamko ramb
Lapor Hansip
12-10-2015 07:21

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Past Hot Thread
"Aku gak perlu uang ribuan
Yang aku mau uang merah cepe'an
Aku gak butuh kedudukan
Yang penting masih ada lahan tuk makan"

"Hei,., yamko rambe yamko,., aronawa,., ombe
Hei,., yamko rambe yamko,.,aronawa,., ombe
Hei ngino kibe kumbano kumbu beko
Yumano kumbu awe ade"


Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Itu adalah sepenggal lirik lagu slank yang berjudul Lembah Baliem, mungkin tidak banyak yang kita tahu Lembah Baliem Wamena Papua itu seperti apa. Yang kita tahu lembah baliem malah dari lagunya slank yang mungkin sangat akrab kita dengar terus.

Lembah Baliem Wamena Papua adalah kepingan surga dari papua yang jatuh ke bumi, Lembah Baliem yang letaknya tepat di jantung pulau Papua ini menyimpan keindahan yang indah tiada tara. Letaknya ditengah tengah perbukitan, sehingga membuat iklim disini begitu dingin di malam hari dan panas disiang hari.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Bukan hanya Pulau Bali atau Lombok, namun hampir semua pulau di Timur Indonesia memiliki kekayaan alam maha indah yang membuat wisatawan lokal dan mancanegara berdecak kagum. Papua salah satunya, di provinsi paling timur Indonesia ini beragam tempat wisata tersebar hampir disetiap daerah. Wamena Papua Lembah Baliem yang eksostis, begitu mungkin yang ada dibenak setiap orang ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lembah Baliem Desa Wosolimo Kabupaten Wamena Papua. Pesona alam di malam hari dengan suhu hanya 10 – 15 derajat Celsius semakin menguatkan keyakinan bahwa tempat wisata terkemuka di Papua ini memang benar-benar masih alami.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Lembah Baliem terletak diketinggian 1600 MDPL di pegunungan Jayawijaya dengan pemandangan alam yang eksotis. Grand Baliem Valley, begitu tempat ini sering disebut merupakan tempat tinggal asli suku Dani. Selain suku dani, lembah yang memiliki panjang 80 kilometer dan lebar 20 kilometer ini juga dihuni oleh suku lain yaitu suku Yali dan suku Lani dengan populasi penduduk diatas 100 ribu jiwa.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Bagi wisatawan yang suka dengan wisata budaya, festival Lembah Baliem di Wamena Papua Lembah Baliem ini bisa menjadi pertunjukan sekaligus pengalaman wisata yang menakjubkan. Secara singkat festival Lembah Baliem menceritakan tentang perang segitiga antara suku Dani, suku Yali, dan suku Lani. Konon festival ini merupakan lambang kesuburan serta kesejahteraan yang digambarkan melalui adu kekuatan antar suku. Festival Lembah Baliem ini sudah menjadi tradisi turun temurun dan tetap berlangsung hingga kini.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Bagi para wisatawan tentu lebih puas menikmati festival Lembah Baliem karena event digelar selama 3 hari penuh. Uniknya festival ini diselenggarakan setiap tahun di bulan Agustus bertepatan dengan HUT RI. Festival Lembah Baliem sendiri pertama kali digelar pada tahun 1989. Uniknya pada pembukaan festival selalu diawali dengan skenario perang. Dengan pemandangan alam yang eksotis dipadukan dengan pagelaran budaya lokal yang unik, mampu membuat Lembah Baliem Wamena Papua sebagai destinasi wisata paling dicari oleh turis asing.
Akses ke Lembah Baliem.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Untuk mencapai Lembah Baliem dan menikmati pesona alam dan budayanya, mungkin para wisatawan butuh perjuangan yang cukup melelahkan. Meski bukan lokasi yang terisolir namun untuk mencapai lembah Baliem Wamena harus beberapa kali transit. Pertama para wisatawan harus mendarat di Jayapura terlebih dulu. Selanjutnya perjalanan akan teruskan ke Wamena dengan menggunakan beberapa pilihan penerbangan yaitu Manunggal Air, Trigana, Yajasi, Pesawat Hercules, AMA, atau MAF.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Bagi wisatawan yang memiliki dana terbatas disarankan untuk membawa perbekalan makanan ketika berkunjung ke Lembah Baliem. Pasalnya semua harga di Wamena masih sangat tinggi, termasuk harga bahan pokok dan makanan siap saji. Sebagai gambaran, satu harga barang di Jakarta harganya menjadi dua kali lipat di Wamena. Pendek kata harga-harga disemua daerah di Papua masih sangat mahal. Hal ini cukup beralasan sebab pendistribusian barang ke Wamena masih menggunakan jalur udara. Dengan kata lain belum ada akses melalui jalur darat yang menghubungkan tempat lain, termasuk ke Jayapura ibukota Papua.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Rugi besar jika mengunjungi Wamena Papua Lembah Baliem tanpa mengambil foto-foto seru. Tak hanya pemandangan alam dan pagelaran budaya festival Lembah Baliem yang bisa menjadi sasaran kamera, namun disini para wisatawan juga bisa berfoto bersama penduduk asli suku Dani. Jika ingin menghabiskan waktu beberapa hari di Lembah Baliem, ke arah selatan dari kota Wamena berdiri sebuah hotel “Baliem Valley Resort” yang siap mengakomodasi para wisatawan yang ingin menginap.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.

Sesekali TS (Barry Kusuma) muncul ah..bergaya diatas bukit di Lembah Baliem Wamena Papua hehe.


Quote:
How To Get There.


Buat agan2 yang ingin ke Lembah Baliem Wamena silahkan cek akomodasi, hotel, info destinasi wisata lengkapnya di www.Indonesia.travel (Indonesia Official Tourism) agar bisa mengatur itenary, trip dan budget hotel yang ada di Wamena ini. Lembah Baliem ini hanya salah satu dari sekian banyak destinasi yang ada di Papua. happy traveling dan enjoy holiday gan.. Dollar tinggi engga usah khawatir gak bisa jalan2 lagi, sekarang ini saatnya kita Traveling keliling Indonesia.

Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.


Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 17
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 20:42
mantap nih, tahun depan kesana pas festival seru nnihemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 20:53
Pengen langsung meluncur ke sana...
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:01
nice share om beka
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:04
Cantiknya papua.. cantiknya indonesiaku
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:04
Indah nya indonesia emoticon-Betty
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:07
masih keliatan asri alamnya emoticon-Matabelo semoga akan terus seperti ini
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:08
mantaps
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:23
harga tiketnya pasti sama kayak keluar negeri...

kalo boleh jujur, ane pingin ke timur indonesia gan,,,
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:26
Memang selalu spesial setiap jepretannya om Bheka ini...mantap bngetlah pokoknya emoticon-thumbsup
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:50
papua memang top alamnya dah, jangan sampe sawit masuk papua biar lestari alamnya emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:55
Papua wilayah yg indah dan cocok buat referensi bg wisatawan asing traveling. Ayo kementrian pariwisata lirik emoticon-Cool
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 21:57
caakkeeeppp bener dah tuh mah tampatnya....
Indah bener beautiful dah emang pesona papua
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:02
ane pernah tinggal di wamena gan,hampir 3 tahun,kotanya dingin banget kalo malem,skitar taun pertengahan 90an masyarakat skitar msih khas pke koteka dan babi berkeliaran di pasar,yg seru kalo hujan,org" asli yg kehujanan mereka teriak" sambil lari emoticon-Ngakak
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:02
indah memang nusantara ini
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:05
keren gan sumpah
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:05
gila keren abis.... dingin menyatu dengan alam
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:06
Masha Allah bagusnya ya mas emoticon-Blue Guy Cendol (S) . tapi perjalanannya cukup buat capek, horor banget pas denger harga makanan mahal emoticon-Cape d... (S) apa disana gak ada indomart/alfamart gitu? notabenenya di mini market kayak gitu harganya murah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:18
Bajet nya emang pasti mahal banget kalo kesana, tapi kebayar deh kalo pemandangan nya begitu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:22

coba ke...

sekalian ke tempat wisatanya gan... difotoin, dijamin lebih bagus. diantaranya:
pasir putih, telaga biru, goa kontilola, gunung susu,
0 0
0
Lembah Baliem Wamena, Kepingan Surga dari Bumi Papua.
06-11-2015 22:34
kalo bisa jangan ada campur tangan manusia. di biarkan alami ya emoticon-flower
Diubah oleh melvan95
0 0
0
Halaman 9 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
deretan-kopi-rasa-unik-yang-beda-dari-biasanya
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia