Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aruansAvatar border
TS
aruans
pacarku kere?
Tidak bisa dipungkiri gan, cewek di jakarta ingin lelaki yang mapan. Cewek matre itu wajar gan, kalo nggak matre ya nanti saat berumah tangga gak bisa kan nyekolahin anak pake cinta atau i love you doang?
makanya cewek itu harus matre tapi bukan berarti cinta uang, matre di sini cewek harus selektif melihat laki-laki masa depannya.

emang cinta bisa beliin catering untuk nikah?

cinta bisa beli seserahan?

cinta bisa beli rumah?

hal itu dulu ane perdebatkan dengan pacar ane. Mantan-mantan ane tajir2 nih gan.. tapi ane gak pernah manfaatkan itu. hingga saat ini ane punya pacar, dia gak parah bgt keadaannya tapi ia anak rantau dan anak pertama yang memiliki 3 org adik, sedangkan ayahnya hanya pns di kampung sana dan ibunya ibu RT.

agan2 tau? sekalipun dalam keadaan minus pacar ane akan berusaha ngasih apapun ke ane, ane gak pernah dikasih harta atau tas yang ber merk, walau kadang pengen sih hehehehe..

setidaknya sekalipun gak ada uang, ia selalu bawa ane makan kemanapun. Dan doi nyicil motor buat ane.. ini mungkin doa ane sm Tuhan dikabulkan.

dua tahun awal kami pacaran ane ngangkot, naik traja, naik kereta atau jalan berkilo-kilo. Ane dulu cewek yang kalo pny cowok kemana-mana naik motor kadang naik mobil.

tapi ternyata cinta menepis itu semua gan.. ane mencintai dia bukan krn keberadaannya tapi ditengah ketidakadaannya ia mengusahakan segala sesuatunya ada.

ane punya tips bagi agan2 yang lagi bergumul masalah ekonomi dalam hubungan.

1. Cinta. kata orang cinta gak bs membeli apapun, kata-kata ini tidak benar. Dengan cinta orang akan berusaha sekuat tenaga untuk mencari uang, cintalah yang menjadi alasan dan dasar kamu berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupmu dan org yang kamu cintai.

2. Sabar, terkhusus untuk cewek gan. Kalo keadaan pasangan agan sulit dalam ekonomi hrs bersabar, kalo emang agan tulus dan sayang sm dia agan inget cinta agan ke dia. Inget kenapa agan mau pacaran sm dia? karena bagi ane pacaran itu untuk nikah. Kesabaran meskin pahit akan manis ujungnya.

3. Jangan menuntut. "kamu kayak gini kek.. kayak gitu kek" tapi utarakan keinginan agan sm pasangan, apa yang agan inginkan "aku ingin deh suatu saat seperti ini dll" jadi itu akan jd keinginan serius bersama.

4. Buat yang laki-laki kalo agan serius sm pacar agan, berjuang untuk membangun masa depan bersama. Jangan nyerah, krn laki-laki yang akan menjadi penopang dalam keluarga.

5. Tulang rusuk. Kenapa wanita diambil dr tulang rusuk pria? kenapa gak dr tulang kepala arau kaki? karna Tuhan ingin wanita selalu berada di sisi pria untuk berjalan bersama menanggung suka dan duka.

Untuk agan yang lagi bingung atau galau krn mungkin masa depan pasangan agan agak kurang menjamin, bersabar dan berjuang gan tetap berdoa.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.