Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kartalabayuAvatar border
TS
kartalabayu
Pixar Minati Cerita Rakyat Indonesia utk Film Animasinya
Pixar Animation Studio dikabarkan tengah membidik cerita-cerita rakyat asal Indonesia untuk dijadikan film animasi garapannya. Kabar tersebut disebutkan langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

"Saya sampaikan kepada Bapak Presiden (Joko Widodo atau Jokowi) tentang ketertarikan Pixar Animation Studios yang disampaikan oleh John Lasseter, Chief Creative Officer Walt Disney and Pixar Animation Studios, untuk mengeksplorasi dan mengurasi cerita-cerita rakyat Indonesia untuk diangkat dan diproduksi oleh Pixar," tutur Triawan.

Ketertarikan pihak Pixar diawali saat rombongan Bekraf melakukan kunjungan kerja ke Silicon Valley, San Francisco, akhir Oktober lalu.

Selanjutnya, Triawan menuturkan, Bekraf akan melakukan kurasi dan mengajukan cerita-cerita rakyat Indonesia kepada Pixar dan menentukan langkah selanjutnya.

Proyek ini nantinya tentu saja akan membuka peluang bagi pegiat-pegiat kreatif Indonesia untuk ikut menggarap produksi film animasi Pixar.

"Bukan saja animator Indonesia, melainkan juga dalam penggarapan keseluruhan. Ini penting dalam rangka pembelajaran bagi praktisi animasi dan perfilman Indonesia," imbuh Triawan.

Dalam memproduksi sebuah film animasi, Pixar biasanya membutuhkan waktu tiga hingga lima tahun. Sejumlah film animasi populer sudah pernah dibikin oleh perusahaan tersebut, antara lain Inside Out (2015), Up (2009), Finding Nemo (2003), Monster, Inc (2001), dan Toy Story (1995).

"Proyek ini penting untuk menempatkan nama Indonesia yang kaya dengan kearifan dan budaya lokal di pentas global," kata Triawan lagi.

Sumber : frontroll.com
nyimak92
nyimak92 memberi reputasi
1
2.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.