Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DevilGuardianAvatar border
TS
DevilGuardian
STAND UP COMEDIAN YANG CUKUP TENAR DI DUNIA KOMEDI INDONESIA
Baiklah agan-agan sekalian, seperti yang kita semua tahu stand up comedy mulai berkembang pesat di indonesia. Mulai bermunculan komik-komik baru yang ingin menguji kemampuan melucu mereka di depan khalayak ramai. Tapi ada beberapa stand up comedian yang menurut ane bisa dikategorikan sebagai komik "papan atas"

mereka ini udah melanglang buana di dunia stand up comedian, beberapa diantara nya mungkin bisa dibilang merupakan pioner stand up comedy di indonesia.

berikut daftar-daftar nya :

1. Raditya Dika



Dikalangan muda mungkin nama ini sudah tak asing lagi, siapa yang tak kenal dengan Radit, seorang Writer, Blogger, dan Comic ini yang mendadak terkenal karena kepiawaiannya dalam menulis terutama tulisan jenaka. Beat-beat yang dibawakan raditya biasa nya berbau tentang percintaan dan kegelisahan anak-anak muda masa kini dalam hal cinta. Tapi sekarang radit udah jarang melakukan stand up comedy. Doi lebih fokus ke film, serial tv, sama novel nya ane liat. Selain itu dia juga jadi juri di SUCI kompas tv

Roni Imannuel (Mongol)



Siapa yang pernah mendengar istilah KW (kaya wanita)? Mongol yang orang Manadolah sang pencetusnya, dia selalu memakai kata-kata tersebut dalam setiap shownya, dia menamakan dirinya dengan julukan Pakar KW yaitu orang yang mengetahui ciri-ciri KW atau istilahnya Banci. Dia juga sangat piawai untuk mempraktekan tingkah laku orang KW dan itu membuat penonton geli dan akhirnya tertawa terbahak-bahak. Selain itu dia juga selalu menyapa penonton dengan nama COY dan akhir-akhir ini rating Mongol melejit karena shownya di Metro TV.

Pandji Pragiwaksono




Dulu di stasiun TV ANTV ada salah satu program yang namanya Kena Deh, yah betulll dialah yang membawakan acara tersebut,kini ia menjadi Comic Stand Up Comedy karena keikutsertaannya dalam kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV. Doi ini ane lihat beat-beat nya lebih bersifat general observatif sih. Maksud ane doi melihat kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang dia alami untuk jadi bahan stand up comedy nya. Doi bisa tiba-tiba ngomongin masalah kecoa di salah satu beat nya dan kemudian tiba-tiba nyambung ke pengalaman dia di china yang gak sengaja makan babi karena gak bisa bahasa china jd gak bisa komunikasi sama pelayan resto nya..emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Ernest Prakasa



Ernest Prakasa mulai dikenal publik saat menjadi finalis kompetisi Stand-Up Comedy Indonesia di Kompas TV, terampil mengomedikan berbagai sisi menarik kehidupan etnis Tionghoa di negara ini. Dengan jenaka ia mencoba membuktikan bahwa komedi adalah salah satu cara meredakan luka dan mengikis tabu. Si doi ini mirip sama pandji yaitu melihat kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar dia untuk dijadikan materi stand up nya. Dia lumayan sering juga menjadikan kelakuan lucu anak nya sebagai materi stand up dia atau juga kepolosan babysitter anak nya yang lucu..

Ge Pamungkas



Juara pertama Stand Up Comedy Indonesia season dua, dan komika yang paling ganteng. Karir doi di dunia entertain juga lumayan lancar. Selain jadi stand up comedian, doi main di sitkom the east di tv dan kalau enggak salah ada main film juga. Ciri khas doi adalalah lebih pada kemampuan act out nya. Ada momen ketika doi membawa materi ketika dia lagi latihan nembak cewek sama nyokap nya terus tiba-tiba bokap nya masuk sambil marah-marah. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Dalam membawakan materi tersebut si ge menirukan gaya dan suara nya seolah-olah dia lagi akting dalam sebuah film.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Boris Bokir



Lelaki asal Batak ini menurut saya yang paling mempunyai ciri khas menonjol diantara peserta Stand Up Comedy lainnya,karena materi dan tutur katanya yang selalu menggunakan logat Batak, tetapi ane justru jadi merasa ini kemudia yang jadi kekurangan dia. Di semua video stand up comedy yang dibawakan boris bokir ane lihat materi nya cuma itu-itu saja (mungkin karena doi yang pengen selalu membawa unsur batak dalam lawakan nya justru membuat ruang kreasi nya jadi terbatas)

Dodit Mulyanto

ane lupa nambahin yang satu ini gan.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S). Doi salah satu komik yang gaya nya unik menurut ane.. Selalu tampil dengan biola kesayangan nya dan pembawaan nya yang lemes-lemes..emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Ada beberapa komedian lagi yang menurut ane saat ini sedang mendaki jalan menuju puncak dengan ke-khasan nya masing-masing yakni :

Dzawin


pras teguh



Ane sangat paham bahwa masih banyak stand up comedian yang beredar di dunia komedi indonesia.... tapi kalau ditulis semua bisa ratusan gan... jadi ane sortir aja komik yang menurut ane cukup bagus dan beberapa pioner muncul nya stand up comedy di indonesia..


Diubah oleh DevilGuardian 05-11-2015 00:08
0
12.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.