News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5638aefe1854f793658b456b/ridwan-kamil-segel-rm-padang-beromzet-rp-10-juta-per-hari
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyegel salah satu rumah makan padang yang berlokasi di Jalan Banteng yakni Rumah Makan Bunga Raya. Rumah makan yang beroprasi lebih dari 10 tahun ini memiliki omzet sekitar Rp 10 juta per hari. "Jadi kalau dikalikan selama 10 tahun, piutang pajak kita atas rumah makan ini sekitar Rp 3 miliar," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di lokasi, Selas
Lapor Hansip
03-11-2015 19:56

Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari


Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyegel salah satu rumah makan padang yang berlokasi di Jalan Banteng yakni Rumah Makan Bunga Raya. Rumah makan yang beroprasi lebih dari 10 tahun ini memiliki omzet sekitar Rp 10 juta per hari.

"Jadi kalau dikalikan selama 10 tahun, piutang pajak kita atas rumah makan ini sekitar Rp 3 miliar," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di lokasi, Selasa (3/11/2015).

Kepada pemilik rumah makan tersebut, Emil meminta agar membayar pajak. Jika tidak pemilik bisa terancam hukuman pidana.

"Kalau yang punya omzet Rp10 juta per bulan, harus bayar pajak, apalagi ini yang Rp 10 juta per hari," katanya.

Kepada pemilik Emil mengatakan, dengan tidak membayar pajak, berarti rumah makan tersebut tidak membantu pemerintah untuk membangun infrastruktur.

"Kalau tidak bayar pajak bagaimana bisa mengaspal jalan dan membangun infrastruktur. Ini baru dari satu rumah makan, belum di tempat lain," kata Emil.

Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari


Sementara itu, pemilik rumah makan padang Bunga Raya Hj Ohat mengatakan, dirinya memang tidak mengetahui bahwa harus ada pajak yang dibayar dari usahanya itu.

"Yang saya tahu, ada pajak reklame, dan lain-lain. Kalau pajak restoran kami tidak tahu," terangnya.

Ohat sendiri selama ini tidak membebankan pajak restoran kepada pembelinya. Ia juga bingung bagaimana cara membayar pajaknya.

"Tanpa dibebankan pajak saja, pembeli sudah keberatan, apalagi kalau dibebankan," ungkapnya.

Namun demikian, Ohat mengaku akan mengurus kewajibannya memiliki NPWP.

"Nanti mau mengurus NPWP dan menanyakan lagi lebih detil pajak seperti apa yang harus saya bayar," tandasnya

http://news.detik.com/jawabarat/3061...-juta-per-hari

Berarti Warteg sama RM padang Bakalan banyk yg di segel nih emoticon-Ngacir

Oiya kang RK jangan lupa abis Segel Uplod ya di Sosmed emoticon-Malu
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:09
tampolin aja itu yang punya
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:11
RM padang bungkus 1 bang,,kalau dibungkus nasinya lebih banyak emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:15
pajak restoran dipungut kpda pembeli
hampir sama dgn ppn
masalahnta tidak semua restoran aplagi restoran klas warung memasukkan pajak uni kedalam harga jual

ndak apa diterapkan mumpung perekonomuan lagi mapan dan unflasi sedangvrendah bangetse

dibedain antara pajak daerah ama pajak pusat

pajak daerah sprti pajak hotel dan restoran adalah pungutan yg ditetapkan pemda untuk pbd.
pendapatan tsbt nlmayorutas digunakan untuk membayar gaji dan prasarana dan sarana pemda.
sisanya untuk laen2. silakan liat apbd daerah masing2 untuk krjelasannya

pajak pusat berupa al pajak penghasilan pola penggunaanta juga sama mayoritas untuk gaji dan sarana prasarana pegawai

demikian supaya jelas
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:20
RM Padang bayar pajak
Warteg bayar pajak
Industri otomotif bayar pajak

Otomotif ada fasilitas leasing
RM padang juga ada fasilitas cicilannya (suapinnya nyicil, kaga bisa langsung tenggak) emoticon-Big Grin
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:35
Quote:Original Posted By wantad


sari b*ndo kang, yg cabang taman pramuka...udh sering makan di RM Padang mana aja sekitaran bandung, cuman gak tau knapa yg disitu lebih cocok di lidah ane,hehe


anjeeeeehhh..
Sari Bundo emang geunah lur, ogut demen banget sama ayam panggang nya..
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:43
Quote:Original Posted By joko.dolop
ealahh ancene walkot caper yo ngeneki
njijiki blas,asu rai homo,sundal maneh


damang lur?
wis ngombe kopi durung? emoticon-coffee
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:48
kl ini kejadian di jakarta oleh ahok pasti panasbung banyak yg teriak.. bahkan orang bekasi, tangerang, bogor, bandung dan daerah luar jakarta bakal ikut teriakin ahok


ahok cina
ahok komunis
ahok anti islam


emoticon-Ngakak
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:49
ya warteg kena juga donk emoticon-Big Grin
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:55
Bakal naek nih harganya..
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 07:58
dasar pemkot gendeng , apa2 kena pajak!!!!
tau kaga susahnya nyari duit dikit2 pajak , gw sampe saat ini punya beberapa kendaraan pajak gw lewattt ga sudi gw bayar pajak cuihhh!!!
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:20
Udah di share belum kang?
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:37
Quote:Original Posted By Dash Bulletdzin
Semoga saja RM Padang fav keluarga ane nggak dipajak terlalu besar.



Nama RM Padangnya apa kang? Ane jadi pengen nyobain.


tulisannya bukan rm padang tuh,hehe
isinya juga makanan campur2 ga cm masakan padang
namanya sar* bund*
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:42
jangan hanya bisa menuntut.
sudah seharusnya, pemda melakukan pembinaan dan bantuan cara menerapkan pajak restoran(PB1 ?)

bagaimana pajak mempengaruhi hpp, bagaimana akutansi yang baik, menggunakan bantuan teknologi yang tepat(mesin kasir/pos).

hati" terhadap restoran yang curang.
menghitung dpp sebelum diskon.
dpp di hitung dari jumlah yg harus d bayar(sesudah diskon, kalau ada)
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:52
omzet 300 juta/bulan nggak punya NPWP? alesan doang.
bagusnya kebijakan bayar uang fiskal pas ke LN dihidupkan lagi buat yang nggak punya NPWP atau punya NPWP tapi nggak lapor pajak, termasuk pada yang naik haji.
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:53
klo resto2 lain biasanya pajak dibebanin ke pengunjung kan ya otomatis harga naik......
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 08:57
Quote:Original Posted By wantad


sari b*ndo kang, yg cabang taman pramuka...udh sering makan di RM Padang mana aja sekitaran bandung, cuman gak tau knapa yg disitu lebih cocok di lidah ane,hehe


Oh Sarib*ndo, itu sih langganan ane waktu masih kuliah emoticon-Ngakak (S)
Emang rasanya top bgt. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 09:22
Banyak yg post nanya udh ada sosialisasi atau belum....

setau saya sudah ada sosialisasi baik di koran atau sosmed dari 2 bulan kebelakang,

klo lagi sosialisasi gak hot beritanya, pas sgel ini baru jadi bahan berita biar laku beritanya


dan bukan cuma Rumah Makan aja yg kena pajak, klo ga salah kost2an 20 kamar atau lebih juga kena pajak..







Diubah oleh bipac7300wifi
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 09:58
sebenarnya kalau GAK DIKORUPSI
fine2 aja bayar pajak

tapi kalau "tahu" nanti juga hasil pajak DIKORUPSI
males banget bayarnya....
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 10:01
udah ada SOSIALISASI NYA GAN 2 BULAN SEBELUMYA
RESTORAN-CAFE-RUMAH MAKAN YANG DI PUSAT KOTA BANDUNG YANG GA BAYAR PAJAK BAKAL DISEGEL

lihat dong omzetnya 300 juta sebulan gituh loh masa ngga bayar pajak emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Ridwan Kamil Segel RM Padang Beromzet Rp 10 juta Per Hari
04-11-2015 10:06
Quote:Original Posted By GayusTambunan.


tolol emoticon-Nohope
apa gunanya bayar PAJAK MOTOR / MOBIL? emoticon-Cape d...


emangnya duit nya cukup gan kalo hanya dari pajak mobil gitu buat ngaspal jalan??
RK kan ngasih contoh doang duit pajak buat pake jalan, lom kasih conto buat bikin infrastruktur lain

lagian sih wajar aja tuh RM kena pajak restoran , omzetnya juga gede
restoran lain yg kena pajak lom tentu loh omzetnya segitu

kalo RM padang2 lain yg kecil2 atau warteg mah bebas2 aja tuh palingan omzet 1-2 juta maksimal per harinya ,masih masuk kategori usaha kecil jadinya ga dipajakin
Diubah oleh ademinkaskus
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia