Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[SALAH TANGKAP] MotorKehabisan Bensin, Remaja ini Dibekuk Polisi Dikira Mencuri Motor


Apes sekali nasib Aiman Kasir (18), warga Bajubang Laut, Kabupaten Batanghari, Jambi. Remaja ini hendak berangkat ke tempat bekerja di Pasar Kramat Tinggi, Muara Bulian. Di tengah perjalanan, tiba-tiba sepeda motornya mogok. Rupanya, bahan bakar sepeda motor yang dinaiki Aiman habis. Akhirnya, Aiman mendorong kendaraan bermotornya.

Tidak lama kemudian, datang tiga orang polisi dan menghampiri. Mereka menanyakan perihal sepeda motor yang didorong Aiman.

"Saya tidak percaya begitu saja kalau mereka polisi. Lalu saya minta agar mereka menunjukan kartu anggota (KTA). Tapi bukannya memperlihatkan kartu anggota, saya malah ditodong menggunakan senjata api," jelas Aiman kepada wartawan.

Remaja yang ikut perguruan pencak silat ini pun melakukan perlawanan. Ia balik menyerang.

"Tidak memperlihatkan kartu anggota, malah menodong saya menggunakan senjata api. Jangan-jangan mereka ini begal yang ingin merampas sepeda motor. Ya saya membela diri dan menyerang mereka," tambah Aiman.

Mendapat serangan ini, tiga polisi yang ternyata anggota Buru Sergap (Buser) ini langsung melumpuhkan dan memborgol Aiman. Sang pendekar remaja ini dibawa ke markas Polres Batanghari.

"Sekitar pukul 4 subuh saya dibawa ke Polres, dimasukkan ke dalam sel tahanan, dan saya sempat dipukuli polisi," kata Aiman seraya memperlihatkan sejumlah luka-luka di tubuhnya.

Beberapa jam kemudian, ayah Aiman datang ke Polres Batanghari dan menunjukkan surat menyurat sepeda motor Aiman. Karena tidak ada bukti bahwa sepeda motor tersebut hasil curian, Aiman dilepaskan.

Tidak terima atas penangkapan dan dugaan pemukulan yang dialami anaknya, ayah Aiman berencana menuntut polisi.

Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Ghulam Nhabi menyatakan penangkapan yang dilakukan anggotanya sudah sesuai prosedur.

"Awalnya, ada laporan dari warga ke kantor polisi yang curiga dengan remaja yang mendorong sepeda motor jam 3 dini hari. Warga tersebut curiga yang dilihatnya adalah maling yang sedang membawa sepeda motor hasil curian," ungkap Ghulam Nhabi kepada detikcom, Senin (2/11/2015).

Buser ditugaskan melakukan pengecekan ke lokasi yang dilaporkan warga. "Petugas mendapati orang yang dicurigai ini. Petugas sudah mengatakan dirinya adalah polisi, tapi dia tidak percaya dan kemudian menyerang anggota kami. Akhirnya dia diamankan ke kantor," ujarnya.

Akhirnya polisi melepaskan Aiman karena keluarga datang menunjukkan surat menyurat sepeda motor tersebut. "Karena dia bisa membuktikan bahwa kendaraan itu adalah benar miliknya, maka kami wajib melepaskannya," ucapnya.

Namun, Ghulam membantah anggotanya melakukan pemukulan terhadap Aiman. Dokter sudah melakukan pemeriksaan dan tidak menemukan bekas-bekas pemukulan di tubuh Aiman.

"Tidak ada itu (pemukulan). Bisa dicek di CCTV. Selama di kantor Polres, kami memperlakukan dia (Aiman) dengan baik," tegasnya.

http://news.detik.com/berita/3060207...-mencuri-motor

SUMBER MASALAHNYA SALAH PAHAM, EH MAIN PUKUL DAN KANDANGIN ORANG AJA emoticon-Mad (S)
YA SEPERTI INILAH WAJAH HUKUM BUAT RAKYAT KECIL emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh cingeling 02-11-2015 12:35
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.