Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
395
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5635f9c0de2cf204498b456a/blunder-terungkap-settingan-foto-jokowi-dan-suku-anak-dalam
Closed gan
Lapor Hansip
01-11-2015 18:38

Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam??

Closed gan
Diubah oleh aribandimantra
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 20
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 13:21
Ane positif thinking ajah gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 13:21
Ati2 gan nyebar berita salah timbulnya fitnah, siap2 aja ngadang dipenjara tuh..

http://news.detik.com/berita/3059510...ta-foto-jokowi

0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 13:32
Quote:Original Posted By aribandimantra
Beberapa hari yang lalu, Jokowi dikabarkan mengunjungi suku anak dalam sambil ngemper di rumput. Bahkan foto pertemuan di kebun sawit tersebut jadi headline koran kompas. Yang dirasakan janggal oleh netizen adalah, suku anak dalam diketahui tinggal di hutan sementara foto yang beredar di media lokasinya di kebun sawit.

Perbincangan netizen di medsos menduga jika sebelum sesi pemotretan, mereka dibriefing dulu. Kegaduhan di sosial media membincangkan foto yang terlanjur viral tersebut, kemudian disrepsons dengan klarifikasi sebagaimana diberitakan oleh detik.

Dan, berikut foto yang ramai diperbincangkan tersebut. Kedua foto yang dikomparasikan itu, bersumber dari akun Facebook bernama Presiden Joko Widodo

Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam


Salah satu sudut pandang menarik dari Joko Intarto di Facebook :

STOP MENJERUMUSKAN JOKOWI

UNTUK kesekian kalinya Presiden Jokowi dibully di media sosial. Kali ini gara-gara foto Jokowi blusukan di "perkampungan suku anak dalam" yang jelas-jelas berada di dalam perkebunan kelapa sawit. Entah kebun milik siapa. Mungkin milik pendukungnya.

Siapa pemilik kebun sawit itu tidak penting. Tetapi foto Jokowi bersama suku anak dalam di dalam kebun sawit itu sungguh menarik.

Sejak kapan pemilik kebun itu "bersahabat" dengan suku anak dalam sehingga suku pedalaman itu bisa hidup nyaman di sela-sela kebun sawit? Dari berbagai catatan yang ada, pelaku industri perkebunan umumnya sangat sadis memperlakukan masyarakat hutan. Hanya dengan bekal selembar izin, pengusaha kebun itu umumnya membabat hutan dan mengusir siapa pun yang ada di dalamnya.

Bagi pengusaha hutan, masyarakat adat di "hutan yang tiba-tiba jadi miliknya" itu tidak berbeda dengan binatang perusak tanaman kebun. Maka harus diusir jauh-jauh. Itulah salah satu akar konflik masyarakat adat hutan dengan industri perkebunan sampai sekarang. Tidak jarang konflik itu berujung kematian karena senjata petugas keamanan dan preman bayaran.

Mencermati berbagai foto setingan yang jadi sumber bully, saya hanya bisa mengimbau kepada siapa pun yang ada di sekitar Presiden Jokowi: stop menjerumuskan Presiden Jokowi dari setingan pencitraan murahan!

Setingan Anda terlalu konyol, bodoh dan mengada-ada. Cobalah belajar membaca referensi sejarah perkebunan sawit, peradaban dan humaniora suku anak dalam sebelum membuat seting adegan dengan Presiden Jokowi sebagai pemeran utama.

Ingat, walau Presiden Jokowi senang pencitraan, Anda tetap harus membuat seting yang rasional. Jangan seperti sedang membuat seting film sinetron. Sebab Jokowi sedang menjalankan tugas presiden, bukan sedang melakukan sebuah adegan drama.

Saya curiga, orang-orang di lingkungan Presiden Jokowi tengah melakukan pembusukan dengan sengaja membuat seting agar Presiden Jokowi jadi bahan olok-olokan.



Nah, ini dia klarifikasi di Detik.com "Berikut Kronologi Pertemuan Presiden Jokowi dengan Suku Anak Dalam"

Jakarta - Pertemuan Presiden Jokowi dengan Suku Anak Dalam meninggalkan kesan tersendiri bagi masyarakat setempat atau pun masyarakat Indonesia lainnya. Rupanya cerita di balik layar pertemuan itu juga menarik untuk diketahui.

Pertemuan tersebut dilakukan pada Jumat (30/10/2015), tepatnya di Desa Bukti Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Perjalanan dilakukan menggunakan helikopter dari Bandara Thaha.

Tentu saja seperti kegiatan Presiden lainnya, ada tim yang berangkat terlebih dahulu untuk melakukan persiapan. Terlebih lagi masyarakat yang akan ditemui Jokowi kali ini memiliki karakteristik spesifik yang mungkin saja tidak langsung terima jika diliput oleh media.

Bagi siapa pun yang pernah bertemu langsung dengan Suku Anak Dalam, pasti tahu jika beberapa di antara mereka berpenampilan 'alami'. Suku Anak Dalam juga terbagi dalam beberapa komunitas kecil yang memiliki karakteristik berbeda. Sebagian di antara mereka bahkan lebih suka tak berbusana.

"Tidak mungkin kan kalau misalnya tidak berbusana itu kemudian diliput oleh media?" ungkap Mensos Khofifah Indar Parawansa yang ketika pertemuan itu ikut mendampingi Presiden Jokowi saat berbincang dengan detikcom, Minggu (1/11/2015).

Maka oleh tim yang mendahului rombongan Presiden, sebagian warga Suku Anak Dalam dipakaikan busana untuk yang bersedia. Setidaknya jika ada foto yang dipublikasikan, gambar warga yang perempuan haruslah yang tubuhnya tertutup.

Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di lokasi pada pukul 15.17 WIB hari itu. Selanjutnya mereka menuju ke lokasi pengungsian Suku Anak Dalam di perkebunan sawit.

"Terkait kebun sawit itu wilayah Suku Anak Dalam atau bukan, silakan tanya penduduk setempat," tutur Khofifah.

Sesampainya di lokasi, Jokowi langsung menyapa sejumlah Suku Anak Dalam dan berdialog dengan beberapa di antara mereka. Seorang penerjemah bernama Husni Thamrin sejak kegiatan itu selalu mendampingi Presiden Jokowi. Bahkan dalam dialog itu, Jokowi tak didampingi menteri.
Selanjutnya sekitar pukul 15.52 WIB, Jokowi kembali ke Suku Anak Dalam yang lain dan memberikan bantuan. Bentuk bantuan itu ada berupa sembako, hingga Kartu Indonesia Sehat untuk keperluan mereka berobat.

Setelah kegiatan di kebun kelapa sawit tersebut, Jokowi dan rombongan menuju pemukiman rumah yang ditempati Suku Anak Dalam. Meski disebut rumah, tetapi bangunan itu belum secara permanen ditinggali oleh Suku Anak Dalam.

"Jadi di Kementerian Sosial ada Dirjen Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang itu ada Perpresnya, ada anggarannya. Tugas dari KAT salah satunya adalah melakukan pendampingan komunitas-komunitas seperti Suku Anak Dalam dan suku-suku lainnya, dari Aceh sampai Papua. Salah satu program dari KAT yang mendampingi Suku Anak Dalam yaitu memberikan pendidikan dan membuat rumah untuk mereka tinggal. Rumah yang ada di foto tersebut itu dibangun tahun 2013 dan selesai tahun 2014. Tetapi Suku Anak Dalam belum bersedia menempati secara permanen. Mereka kadang hanya seminggu sekali saja ke situ, sehingga saya lebih menyebut sebagai rumah singgah," tutur Mensos.

Jokowi menyambangi rumah tersebut pada pukul 16.23 WIB dan melakukan dialog dengan sejumlah warga Suku Anak Dalam yang sedang menempati rumah singgah. Selain warga suku, ada pula pendamping dari KAT yang ikut berdialog.

Salah satu isi dari dialog tersebut adalah Jokowi menawarkan rumah tinggal untuk warga suku menetap. Tetapi warga meminta sejumlah persyaratan yang salah satunya pemukiman itu harus dibangun di dalam hutan.

Sementara lokasi rumah singgah yang dibangun Kemensos itu memang masih di kebun sawit, bukan dalam hutan yang dimaksud Suku Anak Dalam. Mensos kemudian bercerita tentang ada sebuah komunitas aktivis yang sudah 6 tahun melakukan pendampingan terhadap Suku Anak Dalam, tetapi belum berhasil mengajak mereka untuk tinggal menetap.

Warga Suku Anak Dalam suka untuk berkebun dan berladang. Oleh karena itu Jokowi menjanjikan tanah untuk berladang bagi warga yang bersedia tinggal di pemukiman.

Kunjungan Jokowi dan rombongan bertemu Suku Anak Dalam berakhir sore harinya sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu rombongan kembali ke Jambi dan kemudian bertolak menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (http://news.detik.com/berita/3059204...uku-anak-dalam)


Selanjutnya, silahkan agan-aganwati untuk mencerna mana yan benar.
nemoticon-Blue Guy Peace emoticon-I Love Indonesia (S)


Ini negara demorkasi, semua bebas bersuara. Yang utama, tetap santun. PENDAPAT AGAN-AGANWATI?

Jika benar settingan, ane sih menyayangkan.



ijin quote siapa tau besok besok dibutuhin
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 13:33
Yg masih ngebela tuh manusia
Sungguh terlalu emoticon-Ngakak
Oh ye gan ati2 entar diciduk sama pendukung kodok
Biasalah alasannya penghinaan padahal emang kenyataan emoticon-Ngakak
Diubah oleh Vagabond008
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 13:33
Tuhan gak Tidur kok gan . .

biarkan saja,

yang penting besok ane masih bisa makan
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 14:25
kasian ni ts nya, bakalan gak nyenyak tidur bakalan di periksa polisi...
maka nya ts, mikir sebelum bikin trit, jangan asal copas. dibayar nasi bungkus buat nyebar fitnah ujung nya masuk penjara hahaha...
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 14:31
lu yakin itu suku anak dalam ?
bukan orang bayaran / pegawai negeri yang kerja disana ?

ada bukti ga ?
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 15:23
Hadeehh, udah ada beberapa kaskuser yg kasih info tambahan foto asli dan analisanya, masih aja ada yg tetap gak percaya!! Heran sama orang2 "haters" ini dendamnya itu gak ada habis2nya justru makin menjadi2.. Sudah laah, kasian jokowi di "hajar" terus, di luar negeri di hargain eh di dalam negeri sendiri di bully terus, baru Kemarin ada ibu2 yg posting mengenai "tempat sampah" ternyata salah akhirnya malu sendiri toh!! Gilaa yaa benci sampe begininya.. Sudah kita kasih kesempatan jokowi untuk menepati janjinya.

Btw ane bukan pendukung siapapun, hanya sesorang yg sedih melihat simbol negara kita yg habis di caci maki
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 15:29
Wah ane gak ikut"an ah gan emoticon-Takut

soalnya klarifikasinya udah ada tuh, kalo menyebarkan berita fitnah bisa diancam pidana emoticon-Takut
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 15:31
http://news.detik.com/berita/3059588...uku-anak-dalam

Klarifikasinya gan...
sori kalau repost
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 15:38
Jokowi lagi,. jokowi lagi..
biarkanlah dia kerja yg bener gan,.
jgn cuma mengkritik gk jelas.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 15:53
Ati" Klo Nyebarin Berita Bohong Gan...
Nih Klarifikasi Suku Anak Dalam

http://news.detik.com/berita/3059790...owi-apa-adanya
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 16:26
Quote:Original Posted By cocacola
Udah disetting itu kameranya, speed, bukaan diafragma sama pencahayaanya... Biar Instagramable... emoticon-Hammer (S)


gile lu gan, thread panasbung keknya ini i smell it
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 17:24
Cyma mau komen statement ini :
UNTUK kesekian kalinya Presiden Jokowi dibully di media sosial. Kali ini gara-gara foto Jokowi blusukan di "perkampungan suku anak dalam" yang jelas-jelas berada di dalam perkebunan kelapa sawit. Entah kebun milik siapa. Mungkin milik pendukungnya.

Siapa pemilik kebun sawit itu tidak penting. Tetapi foto Jokowi bersama suku anak dalam di dalam kebun sawit itu sungguh menarik.

Sejak kapan pemilik kebun itu "bersahabat" dengan suku anak dalam sehingga suku pedalaman itu bisa hidup nyaman di sela-sela kebun sawit? Dari berbagai catatan yang ada, pelaku industri perkebunan umumnya sangat sadis memperlakukan masyarakat hutan. Hanya dengan bekal selembar izin, pengusaha kebun itu umumnya membabat hutan dan mengusir siapa pun yang ada di dalamnya.

Gile ya Gan.. Ente belum pernah head to head sama orang Jambi terutama suku anak dalam ya? Mereka memang hidup berpindah dari satu perkebunan ke perkebunan lain, gw pernah jumpa di Bangko dan Sarolangun... Siapa yg berani ngusir mereka artinya berani mati Gan..... Jadi kalo agan bilang mereka nggak bisa tinggal dalan perkebunan sawit ente salah... Tapi kalo nyaman enggaknya, ya susah, kita aja yg tinggal pake atap masih banyak yg ngeluh nggak nyaman..
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 17:47
Quote:Original Posted By aribandimantra


Santei aja gan. Anggap hiburan di tengah banyaknya masalah bangsa.


Quote:Original Posted By aribandimantra


Damai gan, emoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By aribandimantra


Begitulah gan


Quote:Original Posted By aribandimantra


sudah dicek satu2 gan?


Quote:Original Posted By aribandimantra


Ente ada2 aja gan.


Quote:Original Posted By aribandimantra


Pakai Baju atau tidak, itu kebiasaan/budaya gan. Tidak logis bisa mempengaruhi suku anak dalam dgn waktu singkat untuk pakai baju.


Quote:Original Posted By aribandimantra



Komen yg logis. Jokowi dan tim perlu nonton Sokola Rimba biar tai bagaimana sulitnya berkomunikasi dgn mereka.


Quote:Original Posted By aribandimantra


Ap aja ini hiburan. Daripada mikirin gaji yg gak naek2 dan harga yg pada mahal


Quote:Original Posted By harisnanggala
tak ambil pusing gan.. ikhlaskan..


Kok postingan nyang enih pada di edit, masberoh? emoticon-Betty
Takut kena lapor gara2 menyebar kebencian dan fitnah ya? emoticon-Betty
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 17:57
Quote:Original Posted By .Azzatra.


















Kok postingan nyang enih pada di edit, masberoh? emoticon-Betty
Takut kena lapor gara2 menyebar kebencian dan fitnah ya? emoticon-Betty


langsung pada panik gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 18:06
udah baca beritanya...ini mah kerjaan haters om
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 18:11
Tolong trit ini harap dilaporkan ke kepolisian karena dianggap sebagai penebar kebencian. agar orang yg tidak bertanggung jawab segera di proses secara hukum.
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 18:19
ahh sudahlan paling ya gtu gtu ajaaa
0 0
0
Blunder! Terungkap Settingan Foto Jokowi dan Suku Anak Dalam
02-11-2015 18:48
Ts si cari polri tuh wkwkwkw

Ane ud ga sabar liat muka ts yg bikin nih tread di tayang di news....
0 0
0
Halaman 17 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia