Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fart.angelzAvatar border
TS
fart.angelz
Komnas HAM Puji Polisi Tangkap Pembom Alam Sutera Tanpa Lecet
JAKARTA - Komisi Nasional (Komnas) HAM mengapresiasi langkah cepat Polri, khususnya jajaran Polda Metro Jaya dalam proses pengungkapan bom di Mal Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Koordinator Sub Komisi Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriani mengatakan, mulai dari penyelidikan hingga penangkapan terhadap tersangka kepolisian bekerja profesional dan transparan.
Dia menambahkan, dalam jumpa persnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, secara terbuka mengungkapkan pelakunya, termasuk latar belakang dan motif tindakannya.

"Tersangka pelaku bom Alam Sutera, Leopard Wisnu Kumala (29) bahkan diperlihatkan ke publik melalui media dalam kondisi segar bugar, tanpa lecet sedikitpun," ungkap Siane dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10/2015).

Menurutnya, hal itu berbeda dengan kebiasaan penangkapan terduga teroris selama ini, yang kerap mengalami penyiksaan, bahkan tertembak mati.

"Saya apresiasi kesigapan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti yang berhasil mengungkap identitas pelakunya dan motif pelaku dan menangkapnya tanpa kekerasan," tegasnya.

Hal yang menarik, kata Siane, kali ini Leopard yang kebetulan non muslim berbeda dengan pelaku yang selama ini selalu dikaitkan dengan kelompok muslim. Polisi pun kali ini cukup profesional karena tidak cepat-cepat mengaitkan pelakunya dengan jaringan terorisme yang selama ini selalu distigmakan.

"Kejadian ini sekaligus membuka mata masyarakat bahwa, siapa pun bisa menjadi pelaku aksi-aksi terorisme. Bahkan motifnya pun bisa beragam, mulai ideologi, dendam atau bisa juga motif ekonomi," paparnya
http://m.okezone.com/read/2015/10/30/338/1240928/komnas-ham-puji-polisi-tangkap-pembom-alam-sutera-tanpa-lecet

Alhamdulillah bray,top markotob deh polkis kite emoticon-Recommended Seller
0
3.8K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.