• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mungkin ini lebih parah dari Asap Riau!! Sudah 10 Tahun Tempat ini di Selimuti Debu!!

metropolitan.idAvatar border
TS
metropolitan.id
Mungkin ini lebih parah dari Asap Riau!! Sudah 10 Tahun Tempat ini di Selimuti Debu!!
Sekarang ini Masyarakat di Indonesia sedang Gempar akan musibah yang terjadi di Riau, Tapi apakah Agan tau? Ada tempat yang mungkin lebih parah dari Asap Riau. di Gunung Sindur Kabupaten Bogor, sudah 10 Tahun tempat ini siang malam diselimuti debu akibat lalu lalang truk pengangkut galian yang mengotori udara. Asap memang berbahaya jika terhirup oleh manusia, tapi debu juga bisa lebih berbahaya dari asap. Dan yang lebih parahnya lagi, minimnya perhatian pemerintah membuat debu ini tidak pernah hilang selama 10 Tahun.


DIMANA BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH?



Simak berita lengkapnya dibawah ini:



10 Tahun Gunungsindur Bogor Diselimuti Debu


Spoiler for penampakan:



METROPOLITAN.ID- Kini sedang ramai-ramainya dibicarakan soal bencana asap akibat kebakaran hutan yang melanda Sumatera. Ternyata apa yang terjadi di Kecamatan Gunungsindur, sepuluh tahun terakhir tak kalah mengerikan dengan bencana asap. Di mana debu akibat lalu-lalang truk pengangkut galian mengotori udara Kecamatan Gunungsindur yang membahayakan kesehatan warga.

Salah seorang warga setempat, Sobari (57) mengatakan, jika hujan debu hampir terjadi setiap hari, kondisi tersebut mengganggu jarak pandang dan pernapasan. “Kami sudah tak tahan hidup dalam kepungan debu. Banyak warga kami yang terserang penyakit sesak napas akibat debu,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Dia mengatakan, hujan debu itu ditimbulkan akibat jalan rusak lantaran minimnya perhatian pemerintah. ”Ya bagaimana nggak ngebul, yang lewatnya saja mobil besar dan jalannya rusak,” keluhnya. Ia juga menjelaskan, kurang lebih hampir sepuluh tahun jalan yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Kota Tangsel itu dibiarkan rusak. ”Ya begini jadi diem sebentar, debu langsung nempel,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pengendara motor, Suprianto (28). Menurutnya, tak aneh jika sudah banyak warga yang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). ”Saya setiap hari lewat jalan ini, debunya nggak tahan. Harus siap masker kalau mau bepergian,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kini memang sudah ada pembangunan peningkatan ruas jalan yang dimulai dari Tugu Onta, tetapi tetap saja untuk wilayah ke arah Kecamatan Gunungsindur diperkirakan selesai tahun 2016. ”Sudah terbiasa mas, itu saja jalan lagi dibenerin, nggak ngaruh tetap berdebu,” tandasnya. Sementara itu, Kepala Desa Cibinong saat akan dikonfirmasi terkait pekatnya debu tersebut tidak berada di kantornya. (yos/b/sal/wan/jat)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2015/10/1...selimuti-debu/
0
7.2K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.