Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

someoneneedlifeAvatar border
TS
someoneneedlife
Hamil tanpa orang tua dan suami,hanya teman.
ane lagi bingung gan.ini kisah nyata ane yg ane alami sekarang
sebenernya dibilang salah kamar sih bukan,salah forum pun juga bukan
rata2 forum yg ane dapet itu isinya khusus ibu2 dan hamil,ane keduanya pun bukan

langsung aja nih gan,jadi awalnya saya punya kenalan waktu ane lagi praktik kerja lapangan di suatu bandara
inisial bandaranya nya HLP gan emoticon-Ngakak

nah jadi ane kan ngekos tuh gan,di kosan itu ane kenal sama cewe (karena kos nya campur) sebut saja zoey. nah zoey ini orangnya sih diliat2 biasa aja gan tapi beda zoey sama perempuan yang lain itu dia nyambung untuk di ajak ngobrol (buat ane ya gan,entah sama yg lain nya) pokoknya dia berhasil merebut perhatian ane yang biasanya ngeliat cewe gak terlalu gimana gitu :maho emoticon-Najis (S)
nah hari demi hari berlalu kita makin deket dan makin cerita yang bersifat personal masing2 dan ternyata ane kaget (sebenernya sih ane nanggepin nya biasa aja tapi shock sedikit sih emoticon-Ngakak)

ternyata zoey hamil gan emoticon-Berduka (S)

langsung dong ane tanya2 bapaknya kemana trus kelanjutannya mau gimana,dan dia ternyata bingung gan. sebagai manusia yang beradab dan berkeperimanusiaan ya ane nyuruh buat jangan di gugurin dong gan,jadi keadaan zoey ini dia udah gak punya orang tua dari kecil dan dari kecil di asuh sama orang lain gan,tapi masih ada darah antara yg ngasuh sama orang tua asli si zoey ini. sedangkan orang tua asuh (orang tua tiri) ini menurut cerita dia ya, itu kejam gan. ya namanya bukan anak kandung pasti gimana gitu gan. nah jadi si zoey lebih milih cerita ke temen2 nya,ada yg pro ke dia dan ada juga yg kontra ke dia. tetapi yang ane salut sama zoey dia lebih milih mempertahanin anaknya dia dengan ngga mau ngegugurin dan tetep ngelanjutin kehamilan nya dia.

hari demi hari berlalu (lagi) gan, ane pun beres pkl dan ane mau balik ke kampus ane di bandung.dan ternyata ane dapet kabar buruk gan. jadi kabar buruk pertama ,karena kecapean di tempat kerja dia disuruh istirahat sama bidan emang karena dia waktu kerja ngeluh suka keliyengan dan diperparah sama flek gitu gan di bagian intimnya. kalo udah begitu tandanya udah capek banget maka dari itu si zoey sama bidan disuruh istirahat,
dan kabar buruk kedua,karena dia ga kerja otomatis kosnya dia ga kebayar dan dia mau gak mau harus pindah kan gan, nah jadi dia dijanjiin temennya mau dikasih tempat tinggal sama temen kerja nya dia,dan dia juga dikasih waktu sama yg punya kos untuk pindah hari sabtu,sedangkan temen nya ini janjiin buat pindah hari kamis nya.lalu setelah hari H untuk pindah ternyata temennya ngedadak bilang gak bisa untuk ngasih tempat tinggal sementara untuk doi gan,otomatis si zoey ini kebingungan gan,nah untungnya ane keinget kalo kamar rumah ane di tangerang ga ada yg ngisi alias kosong. setelah ngobrol lanjut sama orang tua akhirnya orang tua ane setuju gan untuk nerima dia tinggal di rumah ane dengan posisi orang tua ane (bokap ane doang sih sebenernya) tau kalo posisi dia gimana (lagi hamil,kecapekan dan ga ada tempat tinggal dsb) baru lah disini konflik dimulai

minggu awal2 dia tinggal dia ngerasa kesepian karena gak punya temen ngobrol, akhir nya di minggu ke dua ane sempetin untuk pulang untuk nemenin dia.. masalah clear.
nah di minggu akhir2 ini dia ngerasa kalo nyokap ane ngga suka sama kehadiran dia di rumah (btw nyokap sama bokap ane udh pisah,jadi nyokap ane baru tau di minggu2 akhir ini) dan dia pun ngerasa ga enak dan kepengen cepet2 pindah dengan kondisi hamil dan gak ada suami atau orang tua yg ngebantu,di perparah dengan uang gajian terakhir dia yang makin menipis.
yang ane sesalkan dari diri ane sendiri,ane ga bisa selalu nemenin dia di rumah. jadi si zoey ngerasa kalo dia butuh kasih sayang seorang suami (ini pasti gan) yang ane sesalkan lagi ane konflik sama nyokap ane karena dia pengen buru2 pindah karena tau nyokap ane ga suka dan dia orangnya nekat gan,dia gak punya perencanaan apa2 tapi tiba2 pergi gitu aja gan,kalo ga ada bokap ane mungkin dia bakal pergi dan luntang lantung di jalan.

nah yang ane bingung,apa yang harus ane lakuin ke dia?dan apa yang harus ane lakukan?(selain pernikahan ya gan) yang ane pengen sih,dia tetep stay di rumah ane karena hidupnya udah pasti jelas dibanding di luar luntang lantung bergantung sama temen yang belum tentu jelas dan yg pasti bakal pindah2,kalo bokap ane dan ane setuju gan dia dirumah sedangkan beda sama nyokap ane,dia ga suka karena entahlah ane ga tau,jadi si zoey tau kalo nyokap ane ga suka sama dia dan dia jadi ga betah dan memutuskan untuk pindah, kalo ane tanya tentang masa depan dia atau rencana ke depan dia gimana,pasti dia langsung stress dan mual gan,karena memang dalam keadaan kondisi hamil kaya gitu, menurut ane dia harus fokus ke janin yg dia kandung apakah gizinya terpenuhi atau nggak. dan juga dia butuh kasih sayang seorang suami,sedangkan ane jangan kan ngasih kasih sayang,nyentuh dia aja ane ga berani gan emoticon-Hammer (S) emoticon-Malu (S) dan nasihat apa yang harus ane kasih tau ke dia? ,sekarang dia posisi lagi sama temen2nya buat refreshing. kalo ane jujur ya,dulu ane sempet sayang gan sama dia. tapi semenjak dia tinggal di rumah,ane jadi nganggep dia sebagai keluarga sendiri. kenapa ane terlalu ikut campur ngurusin dia? karena kalo ane lepas,dia suka stress ngancem pengen gugurin dan pengen bunuh diri gan emoticon-Berduka (S) posisi dia sendirian dan ga punya siapa2. teman disini itu ada 2 gan,yg support aja,dan juga yg support dan membantu dia,nah kalo ane lebih mensupport dan membantu sedangkan temen2 yg lain cuma mensupport aja.

sori nih gan kalo kepanjangan,masukan dari agan2 sekalian yang pasti bakal berguna banget buat ane, terima kasih gan emoticon-Kiss (S)

update :
zoey lebih milih ngekost gan, di deket temen2nya karena menurut ane juga pilihan tepat karena banyak yg akan ngebantu memenuhi kebutuhan dia dan juga sekaligus ngejagain dia just in case dia kenapa kenapa.
tapi di satu sisi, dia ga kerja. dan yang pasti ngekost dan buat makan dll butuh uang gan. jadi posisi kaya gini bertolak belakang banget gan sama dirumah ane. kalo dia di rumah ane dia gak perlu bingung soal biaya tapi disatu sisi dia ga ada yg ngejagain & memenuhi kebutuhan pribadi dia (ngidam,bokap ane ga mungkin ngurusin dia soal ini dan zoey gak mungkin juga minta tolong soal ini ke bokap ane), secara bokap ane kalo kerja bisa 2 hari ga pulang dan adik ane pulang sekolahnya sore, yang ane takutin itu,zoey masih belum bisa ambil keputusan dan kadang suka memaksa kan dirinya sendiri emoticon-Sorry
butuh pencerahan lagi gan emoticon-Sorry
Diubah oleh someoneneedlife 06-11-2015 10:59
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
18.4K
102
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.