Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

henighaniAvatar border
TS
henighani
Cerita Horor di Luar Angkasa Ini yang Bikin Astronot Menggigil!
Cerita horor tak hanya seputar tempat-tempat berhantu atau penampakan sosok misterius yang ada di sekitar kita. Di luar angkasa pun, ternyata banyak kisah horor yang pernah dialami para astronot. Ya, pengalaman-pengalaman mengerikan yang dialami para astronot selama perjalanan dan di luar angkasa adalah sebuah kisah horor bagi mereka. Seperti apa saja cerita-cerita mengerikan mereka?

Inilah Cerita Horor yang Pernah Dialami Astronot di Luar Angkasa

Selama ini mungkin banyak yang penasaran seperti apa rasanya pergi ke luar angkasa, bagaimana bentuk bumi dari kejauhan jika dilihat dari luar angkasa, bagaimana rasanya bergerak pada gravitasi nol, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya di benak Anda semua.

Bila menganggap perjalanan ke luar angkasa yang dilakukan para astronot itu menyenangkan seperti anggapan semua orang, itu salah. Karena ternyata ada banyak cerita horor yang dialami sejumlah astronot selama perjalanan maupun selama di luar angkasa dan yang pasti perjalanan ke luar angkasa itu tak lepas dari ancaman nyawa mereka.

Ingin tahu apa saja pengalaman horor para astronot tersebut? Berikut ini akan diungkap 4 fakta mengerikan yang dialami astronot, baik selama di perjalanan ataupun saat berada di luar angkasa.

1. Ditemukan Bangkai Makhluk Hidup

Sejumlah riset yang sudah dilakukan di luar angkasa tak dapat dipungkiri lagi menelan nyawa, baik itu si astronot itu sendiri ataupun makhluk hidup seperti hewan. Ini adalah cerita horor tak hanya bagi para astronot, tetapi kita pun menjadi ngeri mendengarnya.

Pada berbagai penelitian, untuk mengetahui secara pasti bagaimana manusia dapat bertahan hidup ketika berada pada posisi gravitasi nol, pihak NASA telah berulang-ulang mengirim beragam jenis hewan untuk dilakukan penelitian bagaimana cara hewan-hewan tersebut bergerak di luar angkasa.

Nah, hewan-hewan yang dijadikan percobaan tersebut di luar angkasa sudah dipastikan lagi tak akan dibawa kembali ke bumi. Hewan-hewan tersebut mati sampai akhirnya jadi bangkai di luar angkasa.

Tak hanya itu, banyak juga misi luar angkasa yang memaksa para astronot harus melakukan perjalanan ke luar angkasa. Sayangnya tak semua pesawat luar angkasa yang membawa astronot tersebut bisa kembali lagi dengan selamat ke bumi. Anda sudah dapat membayangkan banyaknya bangkai yang mungkin telah menjadi mumi, baik dari jenis hewan seperti anjing, monyet, dan manusia yang terus mengorbit bumi ini.

2. Toilet di Pesawat Luar Angkasa dengan Fasilitas yang Bikin Ngeri

Seorang astronot bernama Alan Shepard yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 1961 lalu mengaku dirinya lebih memilih buang air kecil dalam celana ketika berada di dalam pesawat Freedom 7 yang ditumpanginya.

Lain lagi yang diceritakan oleh seorang penulis buku tentang luar angkasa, Andrew Chaikin, dia menceritakan bagaimana sangat mengerikannya perjalanan ke luar angkasa.

Dalam bukunya, Andrew Chaikin menggambarkan keadaan toilet di luar angkasa yang berupa bentuk topi dengan bagian pinggirnya terdapat lapisan perekat. Astronot-astronot pun harus mengoleskan semacam lapisan anti kuman setelah buang air kecil.

Sejumlah astronot pun menceritakan pengalaman mereka buang air kecil di ruang angkasa. Saat ingin buang air kecil, mereka terpaksa telanjang, membawa tisu sebanyak mungkin, dilakukan secepat mungkin, karena jika tidak, urin akan membeku.

3. Insiden Kebocoran Udara

Insiden kebocoran udara pun menjadi sebuah cerita horor lain bagi para astronot. Insiden ini salah satunya pernah dialami oleh kosmonot Rusia pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada 1965, dialah Alexei Leonov.

Kosmonot Rusia ini pernah mengalami insiden yang sebelumnya tak diantisipasi, yaitu kebocoran udara yang menyebabkan kostumnya mengalami kekakuan. Kakunya pakaian yang dipakai membuatnya terpaksa susah payah harus balik lagi ke dalam kapsul, sebab dirinya harus cepat-cepat menurunkan tekanan dalam pakaiannya. Jika tidak dilakukan, bahan kostum yang dipakainya akan menekan atau menggencetnya ke dalam.

Insiden horor lainnya yang dialami Alexei Leonov adalah ketika pesawat yang dinaikinya tiba-tiba keluar dari jalur, sehingga terpaksa mendarat di pegunungan Ural, Rusia.

Setelah pesawat berhasil mendarat, dirinya tak bisa begitu saja keluar, keadaannya tak memungkinkannya keluar karena serigala lapar sudah siap menunggu di luar untuk menyantapnya.

4. Dekompresi Tiba-tiba

Perjalanan panjang ke luar angkasa memang sungguh-sungguh mempertaruhkan nyawa. Sebelumnya, dulu ada 3 astronot Soyuz 11 tewas ketika pesawat melepaskan tekanan udara saat akan kembali memasuki atmosfir.

Kejadian yang sama pun pernah dirasakan oleh seorang teknisi di Johnson Space Center, Houston, Amerika Serikat. Pada saat terjadi insiden tersebut, beruntung ia masih bisa selamat. Saat sedang berada di dalam ruangan vakum, terjadi sebuah kecelakaan yang tak diduga sama sekali sebelumnya. Ternyata, kostum yang dipakainya kehilangan tekanan.

Insiden itulah yang dianggapnya sebagai pengalaman horor dan mengerikan. Sebelum hilang kesadaran, dirinya merasakan sensasi lembab juga seperti mendidih di lidahnya. Tapi untung, pertolongan cepat ia peroleh dari tim penyelamat sehingga ia pun selamat dari maut.

Lalu, apa yang akan terjadi jika seseorang mengalami dekompresi mendadak? Para ahli menjelaskan kondisi seseorang bila sampai mengalami dekompresi mendadak seperti bola mata meletus, daging membengkak, darah menguap, dan paru-paru pecah. Jadi, sangat beruntung sekali teknisi tadi bisa lolos dan selamat dari insiden yang mengerikan itu.

Pengalaman-pengalaman mengerikan yang dialami oleh sejumlah astronot di luar angkasa tadi tak kalah menakutkannya dengan cerita-cerita horor yang ada di film ataupun di dunia nyata. Jadi, tak selalu perjalanan astronot ke luar angkasa itu menyenangkan seperti yang kita bayangkan selama ini.

Sumber : http://penulispro.com/cerita-horor-d...nggigil/28677/
Diubah oleh Kaskus Support 06 28-10-2015 02:14
0
19.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.