Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rayzoneAvatar border
TS
rayzone
Jokowi JK News : Tak Diliput Media. Mahasiswa Semakin Militan Tumbangkan Jokowi JK
Jokowi JK News : Tak Diliput Media. Mahasiswa Semakin Militan Tumbangkan Jokowi JK

Hasil “Sidang Rakyat” elemen mahasiswa di depan Istana Negara pada 28 Oktober 2015, menyimpulkan bahwa selama satu tahun berkuasa, Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla gagal menjalankan pemerintahan.

Pengamat politik Muslim Arbi menegaskan bahwa demonstrasi mahasiswa pada moment hari Sumpah Pemuda itu menambah daftar bukti kegagalan Pemerintahan Jokowi-JK.

“Demo teman-teman mahasiswa dalam memperingati 28 Oktober 2015 yang menyuarakan penurunan Jokowi-JK menandakan pemerintahan sekarang ini gagal,” kata Muslim Arbi (29/10).

Menurut Muslim, kendati tak diliput media , gerakan mahasiswa akan semakin militan. “Sekarang sudah ada media sosial seperti Facebook, Twitter, mereka bisa menyebarkan berbagai aksi melalui media sosial tersebut,” jelas Muslim.

Kata Muslim, para aktivis yang melakukan aksi dan menyuarakan Jokowi-JK turun dari jabatannya, mempunyai alasan yang jelas. “Mereka ini intelektual, dan tentunya alasan-alasan yang dikemukan sangat rasional dan logis,” ungkap Muslim.

Muslim menegaskan, bukan tidak mungkin ‘satu suara’ mahasiswa itu akan menjadi pemicu gerakan rakyat yang lebih besar lagi, sehingga Pemerintah Jokowi-JK dapat mendengar dan merealisasikan tuntutan rakyat.

“Untuk itu Jokowi-JK harus peka dan kembali ke jalur yang benar. Karena jika tidak, mahasiswa bisa mengeluarkan ultimatum pengerahan massa yang lebih besar dan militan,” ungkap Muslim.

Di sisi lain, Muslim mengkritik aparat kepolisian yang bertindak anarkis terhadap demo mahasiswa di DPR saat peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015. “Berdasarkan laporan di lapangan, polisi sangat represif, sayangnya tidak ada media yang memberitakan. Dalam kondisi seperti ini gerakan mahasiswa jungkalkan Jokowi-JK justru makin militan,” pungkas Muslim.

Spoiler for Sumber:


Gelar tikar dulu ah,,mana tahu ramee... emoticon-Cendol (S)
0
5.4K
73
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.