Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

earlanggaAvatar border
TS
earlangga
[Bukan Dari Gua Hantu] Ahok Ngamuk ke Direksi TransJakarta: Ini Orang Buta Apa?
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kesal kepada direksi PT Transportasi Jakarta. Penyebabnya adalah banyak keluhan penumpang akibat tak pastinya kedatangan bus. "Ini orang buta apa? Enggak ada yang monitor," katanya pada Rabu, 28 Oktober 2015.

Ahok pun mengancam akan memecat jajaran direksi jika masih beralasan dengan pelayanan Transjakarta yang banyak dikeluhkan penumpang. "Kalau ada alasan lagi, tahun depan saya ganti direksi. Enggak ada pilihan lagi," ujarnya.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih tak masalah jika Ahok mengganti dirinya. Soalnya, jajaran direksi sudah mengalami pergantian sebanyak dua kali. Terakhir, ujar dia, direktur keuangan yang diganti. "Saya tidak merasa terancam," tuturnya.

Saat ini, menurut Kosasih, kondisi perusahaan sedang bagus. Sumber daya manusia mumpuni dan banyaknya pegawai limpahan dari Badan Layanan Umum Transjakarta. "Saya juga kuliah di Stanford, Inggris," ucapnya. "Kami berdayakan semua potensi yang ada."

Selain memaksimalkan sumber daya manusia, Kosasih juga akan membuat inovasi-inovasi dalam mengelola Transjakarta. Salah satunya, sterilisasi jalur busway menggunakan Radio Frequency Identification (RFID). "Kalau kendaraan yang ada alatnya, saat mau lewat, palang pintunya terbuka sendiri," kata Kosasih.

Kekesalan Ahok reda begitu melihat ruang kendali bus di kantor pusat Transjakarta yang bisa memantau kondisi di halte maupun di dalam bus. "Saya apresiasi ini, terima kasih untuk komisaris dan direksi," ujarnya.

Quote:


Salah dan benar semua kena marah emoticon-Takut (S)
0
12.2K
137
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.