Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sniper277Avatar border
TS
sniper277
(Nyusahin!)Jokowi Datang, 5 Kabupaten/Kota Dibikin Repot
RMOL. Jadwal yang selalu berubah-ubah, tidak pasti, dan tiba-tiba membuat lima kabupaten dan kota serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) kerepotan menyesuaikan kegiatan Presiden Joko Widodo di Sumatera Selatan, hari ini (Kamis, 29/10).

Sehari sebelum kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan menteri pada (Selasa, 27/10) malam, Gubernur Alex Noerdin mengumpulkan para kepala daerah seperti Walikota Palembang, Bupati Banyuasin, penjabat Bupati Ogan Ilir, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) serta Wakil Bupati Musi Banyuasin. Rapat yang dilaksanakan hingga larut malam itu mengubah semua agenda para kepala daerah ini keesokan harinya.

Selanjutnya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dikumpulkan walikota dan bupati di tempatnya masing-masing. Jadwal acara yang diagendakan Rabu (28/10) batal semua secara mendadak.

"Saya minta maaf sebelumnya karena semua jadwal pak bupati batal karena ada kunjungan presiden. Meski daerah kami bukan termasuk yang disinggahi tapi kemungkinan besar akan dilalui Pak Jokowi," kata Kabaghumas Protokol Pemkab Banyuasin, Robby melansir dari RMOLSumsel.Com.

Gubernur Alex pun melakukan hal yang sama, bahkan lebih repot lagi karena Jokowi berencana menginap di Palembang.

Selain melakukan berbagai persiapan kegiatan, Gubernur Alex Noerdin juga menyiapkan tiga tempat untuk kantor Jokowi selama di Sumsel. Dijadwalkan Presiden Jokowi akan ngantor hingga Sabtu (31/10) mendatang.

Kantor Pemprov Sumsel, Griya Agung, dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah disiapkan untuk dijadikan tempat bekerja Jokowi.

Namun di tengah persiapan itu, baik bupati, walikota bahkan Gubernur sekalipun belum menerima jadwal pasti dari protokoler Kepresidenan.

Hingga Rabu (28/10) malam setidaknya ada tiga kali perubahan jadwal dan lokasi tempat menginap dan mengantor Jokowi.

Berdasarkan informasi yang diterima pada Rabu (28/10) malam, setiba Presiden Jokowi di Palembang langsung mendengarkan paparan di VVIP Bandara SMB dan selanjutnya menuju Hotel Arista untuk istirahat dan santap siang. Kemudian siang pukul 13.30 berangkat menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Namun terjadi perubahan kembali pada malam itu juga yakni setelah tiba di Palembang, Jokowi tidak lagi mendengarkan paparan para menter dan Gubernur di VVIP Bandara SMB II tapi langsung menuju Kabupaten OKI. Kemudian kembali ke Palembang pada sore pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya kembali berubah. Setelah tiba di Palembang, Presiden langsung ke Kabupaten OKI untuk meninjau lokasi kebakaran lahan sekaligus berkantor disana dengan mendengarkan paparan para menteri dan Gubernur. Selanjutnya pukul 15.00 WIB kembali ke Palembang dengan menggunakan jalur darat.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa Jokowi saat ini berada di Kabupaten OKI. Namun kapan kembali ke Palembang belum diketahui pasti.[wid]


http://nusantara.rmol.co/read/2015/10/29/222546/Jokowi-Datang,-5-Kabupaten/Kota-Dibikin-Repot-



Udah ky hama aja bapuk satu ini cuma cari perhatian doang emoticon-fuck


Menteri ESDM: Jokowi Sederhana, Cepat, Efisien, dan Fungsional


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terkesan oleh hasil yang didapat dalam kunjungan Presiden Joko Widodo di Amerika Serikat.

Menurut Sudirman, kunjungan Jokowi dan rombongannya itu efisien dan memberikan hasil besar.

Dalam catatan harian yang diterima Kompas.com dengan judul "Jokowi: Pemimpin Fungsional", Selasa (27/10/2015), Sudirman mengatakan bahwa Jokowi menunjukkan sosok sederhana dalam setiap kunjungannya ke luar negeri.

"Jika orang berharap pada upacara kebesaran, mereka akan kecewa. Kalau yang ditunggu adalah diplomasi basa-basi tingkat tinggi, mereka akan kecewa juga," kata Sudirman mengawali catatan harian itu.

"Semua upacara penjemputan berlangsung sederhana, cepat, efisien, dan fungsional. Presiden Jokowi adalah presiden yang sederhana, cepat, efisien, dan fungsional," kata Sudirman.

Sudirman mengatakan, kesederhanaan Jokowi itu juga ditunjukkannya ketika berkunjung ke Arab Saudi beberapa waktu lalu. Ketika itu, ujar Sudirman, Jokowi mengikuti jamuan makan di sebuah restoran Jepang dan bukan di dalam private room.

"Presiden kita happy saja," kata dia.

Sudirman menyebutkan bahwa lawatan Jokowi ke AS telah memberikan hasil besar. Pimpinan kedua negara membicarakan semua aspek strategis dengan hangat dan terbuka, meliputi investasi, ekonomi, energi bersih, perubahan iklim, terorisme, demokrasi, hingga urusan kesehatan rakyat.

"Hal-hal yang sensitif dan Pemerintah RI meminta tidak disentuh, Pemerintah AS mengikutinya. Sebagai contoh Freeport dan kasus bioremediasi Chevron, tidak ada pembicaraan itu sama sekali di semua sesi pertemuan, baik dengan pemerintah maupun bisnis," kata Sudirman.

Keberhasilan kunjungan itu antara lain ditunjukkan dari besarnya nilai investasi yang disepakati kedua belah pihak.

Menurut Sudirman, ada 11 kesepakatan bisnis yang diteken dalam kunjungan Jokowi, di antaranya di bidang energi.

Kesepakatan itu juga mencakup investasi sebesar 3,5 miliar dollar AS serta transaksi bisnis senilai 17 miliar dollar AS.

"Hasil-hasil nyata yang memberi manfaat bagi rakyat lebih bermakna daripada upacara kebesaran yang memabukkan, tetapi kosong esensi," ujar Sudirman.

Hari ini Jokowi akan mengakhiri kunjungannya di AS setelah ia membatalkan sejumlah agenda pertemuan di sana. Jokowi memangkas kunjungan itu dan akan kembali ke Indonesia untuk meninjau penanganan bencana asap di Sumatera maupun Kalimantan.

http://nasional.kompas.com/read/2015/10/27/18093711/Menteri.ESDM.Jokowi.Sederhana.Cepat.Efisien.dan.Fungsional



Berbanding terbalik, didaerah bencana malah bikin susah emoticon-Tai: emoticon-Tai: emoticon-Tai:
Diubah oleh sniper277 29-10-2015 04:15
0
4.1K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.