Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bundabebiluckAvatar border
TS
bundabebiluck
[BAGI AGAN-AGANWATI YANG SUDAH BERKELUARGA, WAJIB BACA!]


Dalam Syarah Shahih Muslim karya Imam Nawawi disebutkan, berkah memiliki dua arti: (1) tumbuh, berkembang, atau bertambah; dan (2) kebaikan yang berkesinambungan. Menurut Imam Nawawi, asal makna berkah ialah “kebaikan yang banyak dan abadi”.

Dengan keberkahan dalam rumah tangga, maka akan ada banyak kebaikan serta manfaat yang tumbuh, bertambah dan abadi di antara pasutri maupun pada diri anak-anak yang dilahirkan.

Nah, salah satu kunci keberkahan tentu saja ada pada istri, sehingga penting bagi kita untuk memastikan diri sebagai istri yang memberikan keberkahan dalam rumah tangga. Berikut ini beberapa ciri istri yang membawa keberkahan:

1. Baik dalam hubungan dengan tetangga

Hubungan yang baik dengan tetangga di sekitar rumah merupakan salah satu pintu keberkahan bagi keluarga muslim. Karena Rasulullah sangat membenci seorang muslim yang perutnya kenyang padahal tetangganya kelaparan.

Biasanya yang paling sering standby di rumah dan banyak berinteraksi dengan tetangga adalah kaum istri, maka istri yang membawa keberkahan salah satu sikapnya adalah baik dalam berhubungan dengan tetangga alias tidak menyulut permasalahan di lingkungan sekitar.

2. Bisa menjaga lisan

Terbayang jika memiliki istri dengan lisan tak terkontrol? Suami pulang kerja ia akan sibuk mengeluh.

Anak-anak sedikit hiperaktif ia akan langsung mengomel-ngomel tidak karuan, sungguh lisan yang terjaga dapat membawa keberkahan dalam rumah tangga.

3. Selalu mementingkan izin dan ridho suami

Banyak istri zaman sekarang yang tidak peduli meminta izin pada suami untuk keluar rumah, atau untuk memasukkan seorang teman ke dalam ruangan kamar mereka. Maka istri yang masih ingat akan keharusan meminta izin dan ridho suami merupakan istri yang akan menambah keberkahan rumah tangga.

4. Bisa mendidik anak dengan akhlak terpuji

Sekadar memandikan tiap pagi dan sore, menyuapi makanan anak, serta membelikannya baju dan mainan merupakan perkara yang mudah. Akan tetapi, kemampuan mendidik anak untuk berakhlak baik, jauh dari kata-kata kotor, jauh dari sikap kasar pada orang lain, sungguh merupakan ciri keberkahan seorang wanita.

5. Mampu jalin silaturahim dengan karib kerabat suami

Banyak yang menikah hanya dengan pasangan hidupnya saja, tetapi tak mampu menyatu dan bergaul dengan karib kerabat suaminya. Padahal kemampuan menjalin tali silaturahim adalah salah satu kunci memperpanjang umur dan menambah rezeki. Oleh sebab itu syukurilah istri yang dapat bergaul baik dengan saudara dan kerabat suami.

Demikianlah, semoga kita bisa menjadi istri yang membawa keberkahan dalam rumah tangga masing-masing. Aamiin.

Sumber di SINI


Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) yah Ayah Bunda..

DAN KUNJUNGI BEBILUCK.COM
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.