Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Ahok: Sumpah Pemuda Merupakan Momen Saling Percaya
JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2015 dimaknai berbeda-beda oleh berbagai pihak. Bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sumpah Pemuda merupakan momen untuk saling percaya antar lapisan masyarakat.
Pasalnya, jika tak ada saling percaya, Sumpah Pemuda yang mengikat Indonesia menjadi satu Tanah Air, bangsa dan bahasa tak akan dideklarasikan 87 tahun.

"Saya kira, satu hal yang bisa kita pelajari dari Sumpah Pemuda ini saling percaya sebetulnya. Intinya percaya, kita bisa mendeklarasikan satu nusa, bangsa, bahasa ini karena saling percaya. Ini yang penting," kata Ahok selepas memimpin upacara sumpah pemuda di lapangan Eks IRTI Monas, Rabu (28/10/2015).
ADVERTISING
Tantangan di era kekinian, kata Ahok, adalah timbulnya saling curiga antaranggota masyarakat, antar pemeluk agama, bahkan sesama pemeluk agama pun kerap berkonflik.
"Hari ini yang paling bahaya di kita sebetulnya tiba-tiba enggak saling percaya, bukan hanya beda agama, sesama agama saja enggak saling percaya," lanjut dia.
Ahok menambahkan, hal yang menjadi dasar berdirinya bangsa Indonesia melalui momentum Sumpah Pemuda harus dibangkitkan lagi, yakni rasa percaya dan kesatuan.
"Sesama pemuda sekampung aja nggak saling percaya kok, satu sekolah aja bisa nggak saling percaya, itu yang paling bahaya. Jadi dasar yang harus kita bangkitkan kembali itu," tukas mantan Bupati Belitung Timur ini. (fid)

sumber : m.okezone.com/read/2015/10/28/338/1239263/ahok-sumpah-pemuda-merupakan-momen-saling-percaya?utm_source=wp_bt
0
783
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.