Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip.08Avatar border
TS
victim.o.gip.08
Ahok: Bola Kaki Memble Dicoret FIFA, Badminton Enggak Sebagus Dulu
Quote:


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengatakan Indonesia tidak boleh melewatkan kesempatan membawa Pembalap, Rio Haryanto, berlaga di Formula 1. Basuki menganggap secercah harapan datang dari olahraga tersebut di tengah mundurnya prestasi cabang olahraga lain.

"Sekarang kita mau ngandelin apa? Bola kaki (sepakbola) masih memble, (PSSI) dicoret FIFA lagi. Di pentas internasional, (prestasi) badminton juga enggak sebagus dulu," kata Basuki seusai menerima Rio Haryanto, di Balai Kota, Selasa (27/10/2015).

Sehingga, ia berharap pemerintah maupun swasta dapat membantu pembiayaan Rio menuju Formula 1. Rio membutuhkan dana sekitar 15 juta Euro. Pertamina sebagai sponsor utama telah menyumbang sebanyak 5 juta Euro. Rio masih membutuhkan dana 10 juta Euro.

Basuki mengupayakan bantuan dana kepada Rio menggunakan APBD. "Kalau bisa, saya pengen ada satu mobil ada tulisan Enjoy Jakarta. Jadi kayak Pertamina, orang-orang jadi mengerti kan kalau Pertamina itu pelumas dan semua kendaraan lihat," kata Basuki.

Namun bantuan melalui APBD masih harus mendapat persetujuan DPRD DKI. Selain itu, bantuan kepada perseorangan juga harus dikaji payung hukumnya. Apakah masuk ke pos hibah atau pos lainnya.

Di sisi lain, secara pribadi, Basuki mengaku sulit menyumbang Rio. "Enggak sanggup saya sumbang uang. Sudah gede banget itu biayanya," kata Basuki.


Sumber

Luar biasa ini gubernur taik. Mau menghabiskan ratusan miliar uang rakyat hanya agar satu orang bisa tampil di ajang balap mobil. Bahkan cabang olahraga lain seperti Badminton yang sudah sering mengharumkan nama bangsa dianggap sudah nggak bagus lagi.

Uang ratusan miliar begitu kalau dibelikan bus dapat berapa? Kalau untuk promosi pariwisata Jakarta ke seluruh dunia sudah bisa. Untuk memperbaiki fasilitas publik seperti mengadakan ruang ac untuk ruang tunggu Transjakarta, atau menyekolahkan anak anak terlantar.

Kenapa si gubernur taik ngotot kali ya?
Diubah oleh victim.o.gip.08 27-10-2015 23:36
0
2.4K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.