Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masbikoAvatar border
TS
masbiko
Yuk para kaskuser belajar mengetik 10 jari
Mengasah Kemampuan Mengetik 10 jari dengan Rapid Typing


jurnaltekno.com > Mengetik dengan 10 jari merupakan hal yang penting untuk saat ini, ataupun saat mendatang, dikarenakan available waktu yang tetap, sedangkan kebutuhan pekerjaan yang selalu datang-datang tanpa pergi, hiks. dan tentu saja kebutuhan menulis harus bisa dioptimalkan. Salah satu caranya adalah mengetik dengan metode 10 jari, mengapa?

Tentu agan sendiri sudah tau dan bisa membayangkan keuntungan bila agan sudah bisa mengetik 10 jari. Dari pengalaman saya pribadi selaku pelaku newbie mengetik dengan metode 10 jari setidaknya ada beberapa keuntungan,

Yang pertama, tentu saja efisiensi waktu, dikarenakan kecepatan mengetik dengan metode 10 jari beberapa kali lebih cepat daripada mengetik dengan 11 jari (baca: dengan dua jari telunjuk), dan dengan metode ini agan bisa saja mengetik dengan mata tertutup atau mengetik sambil melihat tulisan yang diketik dan tentu saja tanpa harus repot-repot melihat tuts keyboard satu persatu.
Yuk para kaskuser belajar mengetik 10 jari
Minim kesalahan, pengalaman saya sendiri ketika mengetik dengan 10 jari ketika melakukan pekerjaan mata saya akan selalu fokus pada tulisan yang muncul pada layar monitor, sehingga ketika ada typo alias salah pengetikan maka akan langsung ketahuan deh.

Kelihatan keren, menurut saya sendiri ketika bisa mengetik dengan 10 jari akan menambah kekerenan kita beberapa derajat sob, bagaimana tidak, agan bisa mengetik sambil menutup mata, atau sambil melihat ke arah orang lain, dan tentu saja agan bisa mengetik dengan kecepatan super kilat, gimana gak keren?

Nah itu beberapa keuntungannya gan, sekarang bagaimana caranya agan bisa melakukan dan mendapatkan keuntungan tersebut?

Jurnaltekno.com sendiri merekomendasikan aplikasi Rapid Typing untuk melatih kemampuan mengetik 10 jari agan, aplikasi ini free dan berjalan pada platform windows.

Alasan klasiknya karena saya sendiri bisa mengetik 10 jari (walaupun gak lancar dan gak banter-banter amat) dengan bantuan aplikasi tersebut, simpel nya aplikasi tersebut mengajarkan pada agan dari basic, alias gak bisa mengetik 10 jari sama sekali, sampai yang pemula, sedangkan bagi agan yang sudah expert alias sudah mahir, bisa berlatih melalui website 10fastfingers.com

Langkah pertama agan download dulu file installernya di situs resminya Rapid Typing, melalui link dibawah artikel, filenya installernya Cuma 15 mb gan.

Kalo sudah download lanjut install ya gan, saya gak perlu beri tutorial ya, saya anggap agan sudah bisa hehehe.

Spoiler for spoiler:


Kelebihan aplikasi ini yang paling saya gemarai adalah cocok buat para pemula untuk berlatih, dikarenakan pada programnya disertakan gambar jemari tangan, misalnya ketika agan mengetik huruf ‘f’ maka akan ada gambar jemari telunjuk tangan kiri yang menandakan agan untuk memencet tombol tersebut. Dan tentu saja masih ada lagi, silahakan agan explore sendiri, hehehe.

Spoiler for spoiler:


Lalu bagaimana untuk para expert yang sudah bisa dan mahir dalam melakukan pengetikan dengan 10 jari ini, jurnaltekno.com merekomendasikan agan untuk berlatih di 10fastfingers.com, selain supprot bahasa indonesia, hasil ketikan agan akan langsung dianalisa, seperti kecepatan mengetiknya maupun koreksi kesalahan kata dan sebagainya. Dan yang paling penting adalah presentase kecepatan menulis agan dibanding penulis lain, seberapa persen cepatkah agan dengan agan-agan yang lain.

Quote:


Jangan lupa tetap komeng di sumber gan emoticon-Cendol (S)
Quote:
Diubah oleh masbiko 27-10-2015 08:31
0
7.2K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.