• Beranda
  • ...
  • Spiritual
  • [KASKUSER BERDO'A] MOHON TURUN HUJAN #savesumatera #savekalimantan #saveindonesia

hateisworthlessAvatar border
TS
MOD
hateisworthless
[KASKUSER BERDO'A] MOHON TURUN HUJAN #savesumatera #savekalimantan #saveindonesia









Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh ,
salam sejahtera untuk kita semua
emoticon-rose





Sebagaimana yang kita ketahui bersama serta dialami oleh saudara, teman, kerabat, sahabat dan sebagian kaskuser alami saat ini dan telah berminggu-minggu lamanya yaitu bencana kabut asap yang melanda di Sumatera, Kalimantan, Papua dan pulau2 lainnya. Telah banyak pula berbagai upaya dan bantuan baik dari segi moral dan material dari berbagai pihak dan masih terus berdatangan, maka dengan segenap kerendahan hati kami warga Forum Spiritual Kaskus menghimbau pada diri kami sendiri dan mengajak segenap warga Kaskus untuk melakukan do'a bersama agar kiranya Tuhan mengampuni segala kekhilafan kita serta mencurahkan ampunan serta rejeki yaitu berupa hujan agar daerah2 yang terdampak bencana asap ini dikarenakan terbakarnya lahan ataupun gambut segera berhenti dan padam apinya.

Oleh karenannya kami menghimbau dan mengajak teman2 kaskuser dan seluruh masyarakat untuk kiranya dapat bersama2 berdo'a menurut agama dan kepercayaannya masing2 memohon kepada Tuhan YME agar diturunkannya hujan. Dan kiranya bagi kaskuser yang muslim dimanapun berada untuk melaksanakan sholat istisqo' bersama2 didaerahnya masing2 dengan permohonan seperti yang disampaikan sebelumnya pada tanggal 1 November 2015, pukul 10:00 WIB secara serentak dikoordinir oleh kaskuser masing2 serta masyarakat luas dimanapun berada.

Firman Allah SWT : “Wahai kaumku, mohon ampunlah kepada Tuhan kalian, kemudian taubatlah kalian kepada-Nya, pasti Dia akan menurunkan hujan yang sangat lebat atas kalian, dan Dia akan menambahkan kekuatan pada kekuatan kalian. Dan janganlah kalian berpaling dengan berbuat dosa”. (QS. Hud : 52).

Dengan demikian, maka jelaslah bahwa shalat Istisqo’ sangat dianjurkan untuk mengerjakannya, dengan memperbanyak istighfar dan bertaubat agar segera dikabulkan permohonannya.

Kami warga Forum Spiritual Jabodetabek dengan segenap kerendahan hati mengundang kaskuser jabodetabek pada khusunya untuk hadir dalam rangkaian kegiatan :

Shalat Istisqo' berjama'ah
1 November 2015
10:00 WIB
di
MASJID JAMI AL KHAIRAAT
Jl. Masjid Condet No.9, RT 15 RW 03 Kramatjati, Kota Jakarta Timur,

Spoiler for FOTO MASJID:


Spoiler for PETA:


dilanjutkan dengan rangkaian shodaqoh InsyaAlloh kepada 100 Anak Yatim Piatu yang berasal dan dikoordinir oleh sahabat2 kaskuser dari REGIONAL JAKARTA, BEKASI, DEPOK & BOGOR serta Anak Yatim sekitar masjid yang dikoordinir sahabat2 kaskuser Forum Spiritual.

dan pengumpulan dana sumbangan secara spontan yang akan diserahkan kepada Kaskus untuk disalurkan kedaerah2 terdampak asap.


Spoiler for SUSUNAN ACARA LENGKAP:



* BAGI SAUDARA2 DAN KASKUSER YANG BERKENAN UNTUK HADIR DAN INGIN TURUT SERTA MELAKSANAKAN SHOLAT ISTISQO' DIHARAPKAN MEMBAWA PERALATAN SHOLAT SENDIRI2.

** BAGI SAUDARA2 DAN KASKUSER YANG BERKENAN UNTUK HADIR TAPI TIDAK TURUT SERTA MELAKSANAKAN SHOLAT ISTIS'QO KARENA BERHALANGAN ATAUPUN YANG BUKAN MUSLIM TETAP KAMI PERSILAHKAN UNTUK HADIR. MENGINGAT ADA KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM DAN PENGUMPULAN DANA SPONTANITAS UNTUK KORBAN ASAP SETELAH SHOLAT ISTISQO' DALAM RANGKAIAN ACARA TSB DIATAS.

*** MOHON MAAF SEBELUMNYA DAN MOHON PENGERTIAN, KERJASAMA SERTA KESADARANNYA BAGI SAUDARA2 DAN KASKUSER YANG AKAN HADIR NANTI. PANITIA AKAN MENYIAPKAN KONSUMSI ( AIR MINUM KEMASAN, KUE2, MAKAN SIANG ) YANG AKAN KAMI PRIORITASKAN KEPADA ADIK2 YATIM PIATU YANG AKAN HADIR DIACARA TSB.


emoticon-Salaman
.


Berikut tata cara dan informasi mengenai Shalat Sunnah Istisqo'


Spoiler for Ringkasan Informasi & Tata Cara Shalat Sunnah Istisqo’ (Mohon Hujan):



Demikian himbauan dan undangan yang dapat kami sampaikan semoga menjadikan bagian dari menyempurnakan ikhtiar, bertawakkal dan bersabar dalam menghadapi bencana asap ini sebagaimana Firman Allah SWT :

Dan jangan sekali-kali engkau mengatakan terhadap sesuatu, "Aku pasti melakukan itu besok pagi,” Kecuali (dengan mengatakan), "Insya Allah." Dan ingatlah kepada Tuhanmu apabila engkau lupa dan katakanlah, "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberi petunjuk kepadaku agar aku yang lebih dekat kebenarannya daripada ini.” [Al Kahfi Ayat 23-24]

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh ,
salam sejahtera untuk kita semua

emoticon-Salaman







supported by

Diubah oleh hateisworthless 28-10-2015 05:21
tata604
tata604 memberi reputasi
1
50.2K
529
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Spiritual
Spiritual
icon
6.2KThread2.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.