Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Ahok Bakal Gratiskan TNI Naik Angkot
RMOL. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menggratiskan prajurit TNI dan Polri menggunakan layanan transportasi di IbuKota seperti Kopaja, Kopami, dan Transjakarta.

"Kalau bapak ibu mau naik bus gratis, buka rekening Bank DKI. Kami sedang dorong anak sekolah, TNI, Polri, orang tua gratis naik bus," ujar Ahok, di Jakarta, Jumat (23/10).

Pembebasan biaya transportasi ini, menurut Ahok, merupakan salah satu upaya untuk mendorong Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di DKI Jakarta menjadi lebih rendah. Hal ini, katanya, juga memudahkan para pekerja yang gajinya Upah Minimum Propinsi (UMP) untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Gaji UMP di Jakarta itu hanya cukup untuk lajang. Gimana dengan gaji Rp 2,7 juta terus punya anak tiga, sudah pasti enggak bisa sekolah sampai perguruan tinggi. Maka kita bantu dengan gratis naik bus, kemudian Kartu Jakarta Pintar (KJP), semuanya supaya bisa tetap hidup," tutur Ahok sebagaimana diberitakan RMOLJakarta.

Ia juga ingin meningkatkan kualitas Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharmajaya, Pasar Jaya, dan Food Tjipinang Station untuk menekan biaya kebutuhan pokok. [ian]

sumber

jangan ngiri ya
0
1.9K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.