ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Jokowi dan 4 Aksi Konsentrasi Penuh Melawan Asap


jakarta - Segala daya dan upaya dikerahkan Presiden Joko Widodo dan para pembantunya untuk menanggulangi bencana kabut asap. Jokowi mengeluarkan sejumlah instruksi tegas.

Bencana kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian serius Jokowi. Ia memerintahkan agar warga yang terdampak asap tebal segera dievakuasi ke kantor-kantor pemerintah setempat.

Jokowi menunjuk Menko Polhukam Luhut Pandjaitan sebagai 'komandan' peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Ia juga memerintahkan menteri-menteri terkait untuk menghentikan seluruh proses permohonan hak guna usah (HGU) baik yang baru maupun perpanjangan jika lahannya terbakar.

Jokowi juga memerintahkan para menteri konsentrasi menanggulangi bencana asap yang makin menggila ini. Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan Nila F Moelok dan Mendikbud Anies Baswedan turun langsung menanggulangi hal tersebut.

Sedangkan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan diinstruksikan Jokowi untuk melanjutkan penerapan kebijakan sanksi dan pencegahan kebakaran lahan. Kerja...kerja...kerja!


Berikut 4 aksi itu:



Quote:



Quote:




Quote:



Quote:












http://news.detik.com/berita/3052294...h-melawan-asap
0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.