Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boxterAvatar border
TS
boxter
Ridwan Kamil mulai gerah diadu-adu dengan Ahok
Merdeka.com - Pembahasan sungai di kawasan Epicentrum, Rasuna, Jakarta Selatan, ternyata berbuntut setelah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah buka suara. Kini, Ridwan pun dikait-kaitkan dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama.

Tak berhenti soal sungai itu, Ridwan pun kembali memamerkan cara menjernihkan sungai di Kota Kembang. Meski begitu, Kang Emil meminta tidak dipanas-panasi dengan Ahok, apalagi sampai dikaitkan dengan Pilgub DKI.

"Jangan suka membandingkan saya dengan pak Ahok atau siapapun yang umumnya selalu berakhir dengan saling mencari keburukan," kata Emil dalam akun Facebooknya, Jumat (23/10).

Menurutnya, saling hujat menghujat satu pemimpin dengan pemimpin lainnya merupakan budaya politik emosional. Dia pun menegaskan belum memikirkan karier leih lanjut untuk memimpin di tingkat provinsi.

"Jangan suka memanas-manasi urusan jauh apakah akan ke DKI 1, Jabar 1 atau RI 1, yang akhirnya juga mereka-mereka yang mengira-ngira ini saling ribut sendiri," tuturnya.

"Sayanya mah tenang-tenang saja. Selesai walikota ini, setengah mimpi saya adalah kembali menjadi warga, sebagai arsitek lagi. Setengah mimpi lagi saya belum tahu dan belum mau pikirkan," tambahnya.

Sebelumnya, klaim sungai bersih yang dilakukan fans Ahok membuat Kang Emil merasa perlu meluruskan. Kang Emil meminta fans Ahok tak asal memberikan data, sebab proyek pembangunan sungai kecil di Epicentrum tersebut turut melibatkan dia sebagai arsitek bersama timnya.

Ahok juga ikut komentar. Menurutnya sungai buatan Ridwan Kamil itu seperti 'tipuan', karena air kotor sebenarnya mengalir di bawahnya. Sementara yang kelihatan bersih cuma di atas.

Kepala Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta, Tri Djoko Sri Margianto, mengaku tak mau berkomentar soal kondisi masa lalu sungai itu termasuk ide siapa yang membangunnya. Yang jelas, kata dia, perawatan sungai itu dilakukan pihaknya.

"Kalau untuk proses dulu saya enggak tahu. Tapi memang untuk pemeliharaan seluruh sungai kita lakukan, termasuk sungai Cideng itu," kata Djoko kepada merdeka.com, Kamis (22/10).

http://m.merdeka.com/peristiwa/ridwan-kamil-mulai-gerah-diadu-adu-dengan-ahok.html

Netizen itu mengomentari bersihnya sungai! Bukan bagus atau disainnya sungai. Kok ridwan kamil ngeklaim??

Emang kapan ridwan kamin dan timnya bersihin sungai? Emang sungai epicentrum bersih, krn kamil ya? Bingung..

Tuh pemprov ngaku sungai itu juga ada tim pemprov yg bersihin. Yg epicentrum hasil disain kamil ga tau siapa yg bersihin. Pemprov atau orang bakrie..

Lucu jadinya.. netizen puji kebersihan sungai.. tapi ridwan kamil klaim kalau itu disainnya. Apa hubungannya giyu lho. Kalau sungai itu ga dibersihkan dan kotor, apa kamil juga klaim kalau kotornya sungai itu hasil dia?
Diubah oleh boxter 24-10-2015 03:11
0
7.9K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.