Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dorobtuAvatar border
TS
dorobtu
Ford Ranger Untuk Angkut Sampah DKI
TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru saja membeli 70 mobil dinas baru yang disediakan bagi kepala seksi kebersihan kecamatan di Ibu Kota. Sebagian di antaranya adalah jenis Ford Ranger. Mobil tersebut diharapkan tidak hanya dipakai untuk mengangkut pejabat dinas kebersihan, namun juga mengangkut sampah yang berserakan.

"Kendaraan operasional ini jangan hanya digunakan untuk rapat-rapat. Apabila si pejabat lewat ada sampah harus ada kewajiban moral berhenti ambil sampah itu walau skalanya kecil," kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji saat acara pendistribusian kendaraan operasional di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 23 Oktober 2015.

BERITA MENARIK
DPRD Bekasi Mau Panggil, Ahok: Siapa Lu, Sombong!
Ahok: Kasus Sampah di Bantargebang Bekasi Sudah Gawat

Mobil seharga 300 juta per unit itu, menurut Isnawa, bakal berpatroli ke sudut-sudut jalanan di Ibu Kota untuk mengecek sampah-sampah di sungai, waduk, dan danau, serta mensosialisasikan pentingnya kebersihan kepada warga. "Saya tekankan kepada anak buah saya ini bukan kendaraan dinas pribadi, tapi mereka harus patroli," ujar Isnawa.




Selain puluhan mobil jenis Ford Rangers untuk Kepala Seksi Kebersihan di kecamatan, ada pula 60 mobil dinas berjenis pick up merek Isuzu yang diberikan kepada setiap kepala seksi kebersihan kecamatan. Sementara suku dinas kebersihan masing-masing mendapatkan dua unit Ford Ranger.

Berikut total armada kebersihan baru yang dimiliki DKI Jakarta:

1. 352 truk sampah baru. Sehingga total 860 truk milik dinas yang beroperasi di seluruh Jakarta.
2. 200 gerobak motor untuk 267 kelurahan di Jakarta.
3. 27 mobil penyedot sampah atau road sweeper. Mobil ini beroperasi jam 00.00-05.00 WIB, berfungsi menyedot sampah di flyover, underpass, dan jalanan Ibu Kota.
4. 70 mobil pick up untuk kepala seksi kebersihan tiap kecamatan. Mobil ini akan berpatroli mengecek kebersihan di setiap sudut ibu kota dan berkewajiban mengangkut sampah yang berceceran.

sumber

Keren emoticon-Cool
0
5.4K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.