indonesianpeoplAvatar border
TS
indonesianpeopl
Tolong ! kabut asap sudah sampai Bandung !
Dampak Kabut, Enam Pesawat Menuju Bandung Dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta
Jumat, 23 Oktober 2015, 12:06 WIB
Komentar : 2

Bandara Soekarno-Hatta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak enam pesawat dari tiga maskapai yang hendak menuju Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung dialihkan penerbangannya ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Public Relation and General Affairs Bandara Husein Sastranegara, Mabruri Wahyudin menuturkan, enam pesawat tersebut yakni dua dari Lion Air, dua dari Citilink, dan dua dari Air Asia.

"Nama pesawatnya sudah kita terima. Tapi kalau tujuannya belum kita terima. Nanti sekitar jam 2-an baru terima rekapannya," ujar dia saat dihubungi, Jumat (23/10).

Dari informasi yang dia terima, pengalihan itu karena adanya kabut asap. Namun, pihaknya masih belum mengetahui titik keberadaan kabut tersebut. "Belum ada infonya, baru itu saja," kata dia.

Selain itu, penerbangan yang dari Bandara Husein pun ada yang ditunda. Ada empat maskapai yang ditunda penerbangannya dari Bandara Husein. Yaitu, Express Air, Kal Star, Lion Air, dan Citilink.

Penundaan penerbangan ini juga karena adanya kabut asap. Lanjut dia, kabut asap itu menyebabkan jarak pandang hanya mencapai 3.000 meter, dari yang semestinya yakni 3.900 meter. "Yang dipersyaratkan di angka 3.900 meter," ujar dia.

Dalam kondisi demikian, pihak Bandara Husein mengantisipasinya dengan menjaga penumpukan penumpang. "Paling kita antisipasi penumpukan penumpang, yang seharusnya masuk ke ruang tunggu akan kita tahan dulu," jelas dia.
waduh gimana nih, gan emoticon-Cape d... (S) ? tadi pagi gw liat udh gak ada gunung nampak di Bandung !, biasanya kan ada gunung ! emoticon-Cape d... (S)




edit: menurut bmkg ini kabut polutan bukan kabut asap, tp gw ingin ngubah judul threadnya tp gk tau caranya barangkali yg senior tau caranya
Ini bukan asap kiriman dari Sumatera maupun Kalimantan ya !
Diubah oleh indonesianpeopl 24-10-2015 00:02
0
12.2K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.