Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatholoco.oneAvatar border
TS
gatholoco.one
Menhan AS: Rusia Kalah Strategi Dalam Hancurkan ISIS di Suriah
Madrid - Menteri Pertahanan AS Ashton Carter mengatakan, strategi Moskow telah kalah di Suriah. Hal itu diungkapkan di tengah meningkatnya ketegangan setelah jet tempur Rusia melanggar wilayah udara Turki.

Dilansir dari AFP, Senin (5/10/2015), Moskow pada pekan lalu telah membom Suriah dan mengklaim telah menghancurkan jihadis ISIS. Namun Pentagon mengatakan jet Rusia tersebut juga menargetkan kelompok-kelompok pemberontak yang menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Rusia telah meningkatkan ketegangan dan membuat perang sipil terjadi. Dia juga membuat pemerintahan yang sekarang bertahan dan itu membuat sebuah resolusi politik yang beresiko," kata Carter di Madrid yang memulai lawatan ke Eropa selama lima hari.

"Harapan saya, Vladimir Putin melihat penarikan kapal yang tenggelam adalah kekalahan dalam strategi," lanjutnya.

Perjalanan Carter ke Eropa tersebut adalah untuk berterima kasih kepada sekutu-sekutu dari koalisi pimpinan Amerika Serikat. Hal itu terkait dengan dukungan mereka terhadap pemberantasan ISIS di Irak dan Suriah.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pesawat perang Rusia telah melanggar wilayah udara Turki di dekat perbatasan Suriah. Turki pun mengerahkan dua jet tempur F-16 miliknya untuk mencegat pesawat Rusia tersebut hingga akhirnya pergi.

Atas insiden itu, pemerintah Turki memanggil Duta Besar Rusia di Ankara untuk datang ke Kementerian Luar Negeri dan menyampaikan protes keras. Kementerian pun meminta agar "pelanggaran serupa tak terulang lagi, jika tidak Rusia akan bertanggung jawab atas insiden tak diinginkan yang mungkin terjadi."

http://news.detik.com/internasional/...isis-di-suriah
ISIS setrong emoticon-Matabelo
Diubah oleh gatholoco.one 23-10-2015 02:09
0
1.7K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.