Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bknorgsuciAvatar border
TS
bknorgsuci
Aswaja Aceh tolak wahabi
berhubung dr hape mohon bantuan ditongolin http://aceh.tribunnews.com/2015/09/1...ati-banda-aceh

foto2nya http://menatapaceh.com/images/2015/0...di-banda-aceh/

terkait juga http://www.salafynews.com/2015/08/wa...had-as-sunnah/


Wahabi dan Syiah Diminta Hentikan Aktivitas

Jumat, 11 September 2015 14:42



Ribuan santri dan ulama dayah Se-Aceh melakukan parade melintas di Jalan Tgk Daud Beureueh, Banda Aceh, Kamis (9/10). Para santri dan ulama dayah Se-Aceh menolak paham Wahabi dan Syiah di Aceh serta mendesak Gubernur Aceh untuk melarang penyebaran paham tersebut. SERAMBI/BUDI FATRIA 

Ribuan para pencinta Ahlussunnah wa Jamaah (Aswaja) yang berhimpun di kompleks makan Syiah Kuala kemarin, dalam pernyataan sikapnya, antara lain, mendesak Pemerintah Aceh untuk menghentikan seluruh aktivis Salafi, Wahabi, Syiah, dan aliran sesat lainnya di seluruh Aceh.

Memperhatikan maraknya aliran sesat dan pendangkalan akidah serta penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan Ahlussunnah wal Jamaah di Aceh akhir-akhir ini, sehingga dikhawatirkan memicu konflik horizontal dan sektarian di Bumi Serambi Mekkah, maka kami masyarakat Aceh pecinta Ahlussunnah wal Jamaah menyatakan sikap sbb:

1) Meminta Pemerintah Aceh untuk mengatur seluruh tata cara pelaksanaan ibadah di Aceh, sesuai mazhab Syafi’i, sebagaimana yang pernah dilaksanakan Syekh Abdurrauf Al-Singkily (Tgk Syiah Kuala).

2) Meminta Pemerintah Aceh untuk menyerahkan posisi imam besar dan imam rawatib serta segala hal yang menyangkut dengan ibadah dan pengajian di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh kepada ulama Aceh yang bermazhab Syafi’i.

3) Meminta Pemerintah Aceh agar pengelolaan Masjid Raya Baiturrahman dilaksanakan di bawah kontrol Wali Nanggroe Aceh.

4) Meminta Pemerintah Aceh menyerahkan muzakarah ulama

mengenai tata cara ibadah di Masjid Raya kepada Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh dan menolak dilaksanakan oleh pihak lain.

5) Meminta Pemerintah Aceh mencabut izin operasional dan tidak memberikan izin pendirian sekolah serta lembaga pendidikan Islam lainnya di Aceh yang bertentangan dengan mazhab Syafi’i dan bertentangan dengan akidah Ahlussunnah wal Jamaah.

6) Mendesak Pemerintah Aceh untuk menghentikan seluruh aktivis Salafi, Wahabi, Syiah, dan aliran sesat lainnya di seluruh Aceh.

7) Meminta Pemerintah Aceh agar setiap aktivitas keramaian dan kegiatan keagamaan wajib mendapatkan rekomendasi dari MPU Aceh.

8) Meminta kepada Pemerintah Aceh agar tidak menempatkan kepala Satuan Kerjan Perangkat Aceh (SKPA) dan ketua badan di jajaran Pemerintahan Aceh yang tidak berpaham Ahlussunnah wal Jamaah.

9) Meminta pemerintahan pusat untuk mempercepat realisasi turunan butir-butir MoU Helsinki dan turunan UUPA.

10) Mendesak Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat agar menjalankan Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2012 tentang Lembaga Wali Nanggroe.

11) Menolak intervensi Pemerintah Aceh terhadap MPU Aceh dan wajib menjalankan setiap fatwa yang dikeluarkan MPU.

12) Meminta Pemerintah Aceh untuk menjalankan Qanun Jinayah dan Qanun Acara Jinayah secepatnya.

13) Apabila tuntutan itu tidak diindahkan dan dilaksanakan, maka masyarakat pecinta Ahlussunnah wal Jamaah akan datang dan kembali dengan jumlah massa yang lebih besar. (mir/awi)
nih sedikit penampakan ..


img




selama ini bnyak yg remehin umat muslim aceh.. seakan2 umat muslim aceh dungu.. nah.. ini buktinya umat islam aceh lbh aware ama konflik sektarian... daerah lain ditunggu ya emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Kiss
gimana agan2? aceh keren khan?? emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh bknorgsuci 11-09-2015 09:53
nadia2903
nadia2903 memberi reputasi
1
7.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.