amarasuliAvatar border
TS
amarasuli
Febri Sekjen The Jakmania minta maaf gaaan..
Febri Sekjen The Jakmania Buat Surat Permintaan Maaf, Begini Isinya

Jakarta - Febriyanto (37) Sekjen The Jakmania menyampaikan perhomonan maaf secara terbuka terhadap publik atas kasus dugaan provokasi terkait penyelenggaraan final Piala Presiden 2015 pada Minggu (18/10) lalu di GBK, Senayan, Jakpus. Febri menyatakan, jika cuitannya di akun Twitternya tidak pernah bermaksud untuk menyinggung siapapun.

"Surat ini dari Febri atas nama pribadi dan juga sebagai Sekjen Jakmania, meminta maaf ke publik, keluarga, Pak Kapolda, gubernur yang merasa tidak nyaman akibat tweet ini. Kejadian yang tidak diharapkan dan sebenarnya tidak ada hubungan dengan Febri," terang Muhammad Halim selaku kuasa hukum Febri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Menurut Halim, pernyataan Febri di Twitter yang dipersepsikan memprovokasi merupakan reaksi (reply) dari beberapa akun Twitter yang mementionnya, sehingga saling berbalas dan terjadi 'tweet war'. Kalau pun ada pernyataan keras darinya, dia berdalih itu hanya emosi sesaat.

"Jadi tidak bisa membaca tweet dari saat itu, tapi harus dari awal. Misalnya, ada kecemasan Jakarta aman tidak. Jadi lebih pada kecemasan sebenarnya bahwa Jakarta harus dijamin aman," imbuhnya.

Dalam surat permohonaan maafnya itu, Febri yang kini masih mendekam di penjara mengaku khilaf tidak menyangka cuitannya di Twitter dapat menimbulkan persepsi provokatif. Terlebih, posisinya sebagai Sekjen The Jakmania yang dapat diikuti oleh anggota-anggotanya.

"Saya mengakui bahwa beberapa pernyataan saya dapat menimbulkan persepsi provokatif, hal ini merupakan kekhilafan saya karena tidak menyadari posisi saya sebagai Sekjen JakMania dan. Sensitifitas isu yang saya tweetkan. Namun demikian, beberapa mention yang masuk ke saya, sehingga terjadi saling balas membalas (tweet war). Jika ada pernyataan keras, hal tersebut merupakan emosi sesaat dan bukan merupakan pernyataan sungguhan yang berasal dari dalam hati saya," tulis Febri dalam surat tersebut.

Berikut surat permintaan maaf Febri yang ditandatanganinya yang diperlihatkan Halim kepada wartawan di Polda Metro Jaya:

Spoiler for isi suratnya:


sumur

berharap lepas dari jerat hukum.. abis itu songong lagi emoticon-Ngakak

nih ane taro dimari twitnya dari si febri yang ga seberapanya itu emoticon-Big Grintrims agan HOLYJAH2LUNAemoticon-Cendol (S)
Quote:

Diubah oleh amarasuli 22-10-2015 01:57
0
7.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.