Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daniindrapradikAvatar border
TS
daniindrapradik
Pulau Pari, Bagaikan Surga di Lepas Laut Jakarta
Ingin melepas kepenatan dari rutinitas Kota Jakarta? Pulau Pari di gugusan Kepulauan Seribu adalah salah satu destinasinya. Anda bisa bermain di pantai berpasir putih dan bermain aneka water sport di sebuah pulau laksana surga.

Pulau Pari merupakan salah satu pulau yang sudah cukup terkenal di kepulauan Seribu. Para wisatawan dapat menggunakan kapal yang berangkat dari Muara Angke bersama dengan ratusan wisatawan lainnya atau penduduk Kepulauan Seribu yang hendak menyeberang pulang. Rasakan sensasinya berbaur bersama begitu banyak orang, sekaligus merasakan suasana asli Pelelangan Ikan di Muara Angke.

Meskipun berangkat sendirian, tidak perlu khawatir tidak memiliki teman perjalanan. Sebab, hampir sebagian dari penumpang juga merupakan solo traveler. Apabila masih ragu, pada saat ini cukup banyak paket tur yang menawarkan perjalanan ke Kepulauan Seribu.

Tidak sulit menemukan penginapan di Pulau Pari, karena penginapan di sini tersebar di seluruh pelosok pulau. Namun mengingat banyaknya pengunjung terutama di akhir pekan, lebih baik pesan tempat untuk menghindari kehabisan penginapan yang kita inginkan.

Pada umumnya, penginapan di Pulau Pari menyediakan sepeda sebagai alat transportasi keliling pulau. Karena memang pulaunya tidak terlalu besar, Anda akan merasa nyaman dan menyenangkan saat bersepeda bersama teman-teman wisatawan yang lain.

Berkeliling Pulau Pari, kita bisa menuju ke pantai yang terdapat pohon abadi. Dinamakan pohon abadi, karena sewaktu terjadi kebakaran di pulau tersebut hanya pohon itulah yang tidak terbakar. Kita bisa duduk-duduk di tepi pantai atau bermain di pantainya.

Di Pulau Pari, terdapat bangunan LIPI yang meneliti tentang oceanografi. Selain kita bisa menginap di situ, pantainya yang cukup dangkal bisa kita gunakan untuk bermain-main atau berfoto.

Siang harinya dengan kapal yang lebih kecil, wisatawan akan diajak untuk menuju ke spot snorkling. Terumbu karang di sini cukup bagus dan cukup banyak ragam ikan yang ada di dalamnya. Kalau mau, wisatawan bisa membawa roti dan sobek kecil-kecil di dalam air untuk mengundang ikan mendekat ke arah kita. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kamera underwater, ketika ikan-ikan tersebut berkerumun.

Tidak hanya snorkling, perjalanan dilanjutkan ke pulau-pulau lainnya di sekitar Pulau Pari. Ada satu pulau yang bernama Pulau Tikus. Di Pulau Tikus, wisatawan akan diajak untuk bermain air, berjalan mengelilingi pulau, atau berfoto-foto di pantai pasir putih.

Setelah selesai dari Pulau Tikus, perjalanan kembali menuju Pulau Pari. Bagi yang ingin bermain water sport, nampaknya Pulau Pari adalah salah satu tempat yang cocok. Tinggal pilih, Anda mau main banana boat atau jetski yang dapat memacu adrenali.

Bagi yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam, dapat menuju ke Bukit Matahari. Bukit ini adalah semenanjung dengan pepohonan sejenis pinus dan terdapat beberapa saung untuk duduk-duduk sambil menikmati matahari terbenam. Tidak hanya matahari terbenam, Bukit Matahari juga merupakan tempat untuk menyaksikan matahari terbit.

Ketika malam tiba, bersepedalah ke Pantai Pasir Perawan. Pantai dengan pasir putih yang halus berubah menjadi semarak dengan ingar bingar musik dari warung yang ada di sana. Selain makan malam dan barbekyu, bagi para wisatawan pun bisa benyanyi di sana. Namun bagi yang ingin menikmati pantai di kala malam, ada beberapa titik yang cukup jauh dari keramaian dan cocok untuk menikmati kesendirian.

Keesokan paginya, bangunlah agak awal untuk menikmati matahari terbit di Bukit Matahari. Bagi wisatawan yang masih ingin melihat pantai Pasir Perawan di siang hari, baiknya sebelum kapal angkut penumpang bertolak kembali ke Muara Angke pada tengah hari. Selain itu, sempatkanlah untuk membeli suvenir atau kaos sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan. Ayo, berlibur ke Pulau Pari!
Spoiler for Sunset dari Bukit Matahari:

Spoiler for Bersepeda ke Pantai Pasir Perawan:

Spoiler for Kerumunan Ikan Saat Snorkling:

Spoiler for Pantai Pasir Perawan yang berombak Tenang:

Spoiler for Pantai Pohon Abadi. Selain Bermain air, bisa juga beristirahat sambil menikmati suasana pantai.:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[URL="http://travel.detik..com/read/2013/05/21/095500/2248185/1025/5/pulau-pari-bagaikan-surga-di-lepas-laut-jakarta#topart"]sumber[/URL]
0
3.9K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.