Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
★★★★★ Satu Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun Era SBY
★★★★★


Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu tahun pertamanya dianggap lebih baik dibandingkan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terutama di sektor penegakan hukum.

“Jokowi lebih baik, setidaknya dibanding 10 tahun SBY sebelumnya,” kritik Koordinator Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi dalam diskusi Forum Senator untuk Rakyat yang bertajuk ‘Setahun Jokowi-JK, Indonesia Sudah Sampai Mana?, di resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta, (Minggu (18/10).

Pasalnya, ia menilai, sektor penegakan hukum era Jokowi lebih baik dibandingkan presiden sebelumnya. Adhie mencontohkan, di masa SBY, pimpinan lembaga anti rasuah pernah tiba-tiba dijebloskan ke penjara, serta Kepala Bareskrim Polri yang ujug-ujug dicopot dari jabatannya.

“Penegakan hukum saat ini lebih baik lah. Jaman SBY, Ketua KPK Antasari (Azhar) dibui, Kabareskrim dicopot. Nah kalau sekarang Kabareskrim dipindah gara-gara lawan ESDM,” bebernya.

Menurut Adhie, penanganan hukum saat ini terutama upaya pemberantasan korupsi berjalan baik, serta bisa menjadi evaluasi ke depan.

“Parpol yang korup masih ditangani, terakhir dengan dijadikannya tersangka Sekjen Partai Nasdem. Ini menjadi evaluasi,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap di tahun ke dua kepemimpinan Jokowi bisa lebih baik lagi kinerjanya.

“Menurut saya progres tahun ke dua ini harus lebih baik dari setahun sebelumnya,” harap Adhie yang juga mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid. (rmol/data1)

http://waspada.co.id/warta/satu-tahu...tahun-era-sby/

Begini ya.., kita ndak boleh (banding bandingin dengan pemerintah yang lalu), ndak baik hehehe, nanti (kalo) ada yang marah gimana (meski sebenarnya kenyataannya seperti itu)? hehehehe. (Pemerintah saat ini) terang benderang kinerjanya (fokus ke penegakan hukum dan penguatan ekonomi). Memang (semua ikhtiar itu) ndak gampang apalagi selalu direcoki (sama kader/simpatisan partai ks). Tapi (kita) tetap optimistis, pemerintah bisa (merealisasikan semua itu). Pemerintah (saat ini) bekerja untuk kepentingan rakyat Indonesia (kecuali kader/simpatisan partai KS). Mohon doa restunya.
0
21.4K
276
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.