Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
Warga Solo Antusias Ikuti Program Bela Negara


Solo — Antusiasme warga Solo dalam mengikuti program Bela Negara tergolong tinggi. Dari lima kecamatan yang berada di Kota Bengawan, tercatat peminat Bela Negara mencapai hampir ribuan orang.

“Untuk Kota Solo alokasinya hanya 22 orang. Namun, peminatnya mencapai hampir ribuan orang,” kata Dandim 0735/ Solo, Letkol Inf Chrisbiato Arimurti saat ditemui wartawan disela kegiatan Peringatan Bulan Risiko Bencana Nasional Tahun 2015 di The Sunan Hotel Solo, Jumat (16/10) siang.

Mereka yang telah terjaring dalam program Bela Negara ini, kata Dandim, rencananya akan dikirim ke Resimen Induk Kodam (Rindam) IV Diponegoro hari Minggu (17/10) besok. Di sana, mereka akan dilakukan pengecekan tahap kedua untuk dikirim ke Jakarta dan memasuki program Bela Negara.

Dalam program tersebut, lanjut Dandim, peserta Bela Negara akan dibekali pengetahuan terkait Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, rasa kebangsaan tiap peserta akan meningkat dan membangkitkan jiwa nasionalisme kebangsaan.

“Disana, peserta akan dibekali pengetahuan kebangsaan supaya membangkitkan rasa nasionalisme,” jelas Dandim.

Disinggung syarat khusus untuk mengikuti Program Bela Negara, Dandim mengaku, sebenarnya tidak begitu rumit. Pasalnya, dari pihak kecamatan telah memiliki data khusus untuk melakukan rekruitmen peserta. Meski begitu, masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri secara langsung ketiap kecamatan dikawasan Solo.

“Jika ada masyarakat yang berminat, dapat mencari informasi ke sana (kecamatan) terkait Program Bela Negara yang diselenggarakan,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

sumur

Quote:


saya setuju bang dayat emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.1K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.