Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Menjawab Pertanyaan Saat ditanya Berapa Gaji yang diinginkan

Miku_HatsuneAvatar border
TS
Miku_Hatsune
Tips Menjawab Pertanyaan Saat ditanya Berapa Gaji yang diinginkan
 Tips Menjawab Pertanyaan Saat ditanya Berapa Gaji yang diinginkan

Sobat, menghadapi wawancara kerja memang saat yang menegangkan. Bagaimana tidak, kamu harus cerdas menanggapi berbagai pertanyaan, karena jawaban dari setiap pertanyaan bisa saja menjatuhkan dirimu sendiri di hadapan pihak HRD. Pertanyaan terakhir yang biasanya diajukan adalah


"Berapa besar gaji yang Anda inginkan?"


Perlu kamu ketahui, pihak perusahaan menanyakan hal ini ada tujuan tersendiri yang ingin mereka ketahui dari jawaban yang nantinya akan kamu berikan, bisa karena rasa penasaran untuk mengenal alasan keinginan untuk bekerja atau bergabung dengan perusahaan, atau bisa juga karena alasan alasan lain yang mungkin belum kita ketahui. Ketika mendapatkan pertanyaan ini, hati-hati dalam memberikan jawaban karena ini merupakan pertanyaan yang bisa bersifat menjebak juga sangat sensitif untuk memberikan jawabannya.


Bagaimana kamu menjawab pertanyaan di atas? Simak tipsnya!


Lakukan riset
Melakukan riset mengenai pekerjaan apa yang akan kamu lakukan untuk posisi pekerja diperusahaan tersebut penting dilakukan, jika hal tersebut sudah kamu ketahui kemudian cobalah pikirkan untuk kesesuaian kerja keras yang kamu lakukan untuk pekerjaan tersebut seimbang dengan upah yang akan kamu dapatkan.


Biarkan perusahaan menawarkan gaji berdasarkan gajikamu sebelumnya
Tujuannya agar perusahaan bisa mencari tahu besaran gaji yang sesuai bagi Anda, usahakan agar pewawancara tidak mengetahui sejarah gaji Anda, jika tidak mampu untuk melakukannya beri alasan bahwa Anda mematok nilai rendah pada gaji sebelumnya karena Anda menaruh kepedulian besar pada pekerjaan yang sedang Anda lamar.


Berikat rentang angka, bukan nominal pasti
Nah hal ini dialakukan apabila pihak pewawancara memaksa kamu untuk menyebutkan angka gaji yang kamu inginkan. Aturannyya berikanlah angka kisaran untuk gaji pekerjaan tersebut. Hal ini akan mudah kamu ketahui apabila kamu melakukan riset terlebih dahulu kepada rekan atau teman yang satu profesi dengan pekerjaan yang sedang kamu lamar.



sumber : http://www.soulofjakarta.com/index.p...=5&id=Nzc2MQ==
0
7.9K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.