Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vibevodkaAvatar border
TS
vibevodka
Waspada! Coretan di tembok atau pagar bisa jadi kode perampok
Spoiler for Sebelumnya:


Sadar nggak kalau kadang-kadang di pagar atau tembok sekeliling rumah kita tiba-tiba muncul coretan misterius? Biasanya, coretan itu merupakan keusilan remaja yang lagi suka-sukanya dengan seni graffiti.



Namun, berhati-hatilah. Terkadang, coretan tersebut bukan hanya perbuatan iseng belaka. Pasalnya, itu bisa menjadi kode rahasia bagi para perampok yang mengincar rumah mangsanya. Kode-kode tersebut antara lain ada tanda silang berwarna merah yang berarti “ada penjaga”. Jika tanda silang berwarna putih, artinya “tak ada penjaga”. Tulisan PA bermaksud “posisi aman” dan B2 merupakan “posisi alamat rumah”, misalkan Buaran Blok 2.Ada juga 524 yang artinya “waktu yang aman untuk beraksi”, 5 maksudnya mulai pukul 17.00-19.00 dan 24 berarti pukul 02.00-04.00. Sedangkan, untuk tulisan STRONG mempunyai maksud “tempat yang aman untuk beraksi” dan sekaligus menjadi “rumah yang recommended” untuk dijadikan target.

Modus dengan kode ini seringkali dijumpai di perumahan-perumahan mewah. Di Jakarta sendiri, beberapa tempat yang kerap dijadikan target adalah wilayah Pondok Indah, Sunter dan Kelapa Gading. Meski begitu, modus ini juga bisa mengambil korban di perumahan yang sepi.Kode tersebut biasanya ditulis di pagar, tiang telepon, tiang listrik, tembok atau tempat sampah di sekitar target. Salah satudari kawanan perampok itu akan observasi di lokasi target selama tiga hingga tujuh hari.



Untuk menghindari kecurigaan, si pembuat kode biasanya tak ikut beraksi ketika ia memberitahu komplotannya bahwa target sudah siap untuk dibobol. Bagi yang pernahmelihat kode seperti itu, jangan dianggap sepele ya. Berhati hatilah!


SUMBER
0
6.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.