Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Bamsoet: Jokowi Salah Satu Keajaiban Dunia!
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu keajaiban dunia. Sebab, Jokowi tercatat sebagai satu-satunya orang nomor satu di Indonesia yang tidak pernah menjadi ketua umum di sebuah partai politik.
"Kita harus berbangga hati, Presiden Jokowi itu keajaiban dunia dalam hal kepimpinan. Beliau dari Solo dan jadi Presiden tidak punya partai politik. Jokowi juga tidak punya uang karena dia merupakan pengusaha kelas menengah ke bawah," ujar Bamsoet dalam Diskusi Polemik Sindo Triwijaya Network yang bertajuk 'Setahun Nawacita', di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015).

Menurut dia, Jokowi merupakan pemimpin yang mampu memobilisasi partai politik untuk memberikan dukungannya kepada dirinya.
ADVERTISING
Lebih lanjut Bamsoet menuturkan, mantan Wali kota Solo tersebut juga mampu memobilisasi para konglomerat di Tanah Air untuk memberikan dukungan modal dalam bentuk cost politic di Pilpres 2014.
"Jokowi mampu memobilisasi para bandar dan partai politik untuk mendukungnya. Sehingga, wajar saja kenapa kondisi kita seperti ini, karena Jokowi harus mewujudkan janji-janji politiknya saat kampanye dulu," paparnya.
Wakil Ketua Umum Kadin itu berharap di masa pemerintahan yang telah berusia satu tahun ini, Jokowi mampu mengonsolidasikan para kabinetnya untuk tidak saling menyalahkan dalam menjalankan roda organisasi pemerintahannya. Sehingga, nantinya akan membuka keran investor untuk pembangunan Indonesia.
"Kabinet Kerja Presiden Jokowi harus saling menguatkan, karena bagaimana pasar akan percaya kalau kebinet Jokowi saling cakar-cakaran," pungkasnya.
sumber : m.okezone.com/read/2015/10/17/337/1233364/bamsoet-jokowi-salah-satu-keajaiban-dunia?utm_source=wp_hl
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.